Not A Fan: Bukan Seorang Penggemar

Book / 20 January 2014

Kalangan Sendiri

Not A Fan: Bukan Seorang Penggemar

Yenny Kartika Official Writer
8166

Anda yakin Anda adalah orang Kristen? Sebelum menjawab pertanyaan tersebut, ingatlah bahwa orang Kristen berarti pengikut Kristus, dan pengikut lebih dari sekedar pemuja. Apakah Anda benar-benar mengijinkan Yesus mengatur hidup Anda atau hanya beberapa aspek yang Anda serahkan kepada Dia? Apakah Anda rela kenyamanan Anda diambil demi menyenangkan Tuhan? Atau, apakah Anda adalah Kristen yang tidak sungguh-sungguh tertarik pada Yesus?

Tentu, kita tidak dipanggil untuk duduk di tepi lapangan dan sekedar bersorak-sorak begitu rupa saat melihat Yesus bekerja. Ada perbedaan mendasar antara penggemar (fan) dan pengikut (follower) Yesus. Menurut pendeta Kyle Idleman, seharusnya kita tidak menganggap remeh pertanyaan ‘Apakah kamu pengikut Yesus?’ Jika memang Anda adalah pengikut-Nya, Anda seharusnya hidup sebagaimana Dia hidup, mengasihi sebagaimana Dia mengasihi, berdoa sebagaimana Dia berdoa, dan tidak menyerah untuk menjadi serupa dengan-Nya.

Idleman menegaskan, gereja perlu lebih sedikit penggemar dan lebih banyak pengikut. Kekristenan di Amerika cenderung lihai dalam menarik hati banyak orang, tetapi ajaran Yesus berguna untuk mengarahkan kita; bukan sekedar membuat kita tertarik. Melalui buku Not a Fan, Idleman pun membimbing kita untuk sungguh-sungguh mengubah cara kita mengikut Yesus—yang bukan hanya menjadikan Dia di urutan pertama atau menganggap Dia pahlawan kita.

Selain mengajak pembaca untuk menjadikan Yesus sebagai pusat kehidupan mereka—bukan hanya sekedar idola—Not A Fan juga berisi kisah nyata inspirasional beberapa orang yang menemukan Yesus dalam hidupnya.

 

 

Judul buku: Not A Fan (Bukan Seorang Penggemar): Menjadi Seorang Pengikut Yesus yang Berkomitmen dengan Sepenuhnya

Penulis: Kyle Idleman

Penerjemah: Selviya H. Mannuputty

Penerbit: Literatur Perkantas Jawa Timur

Dimensi: 14 x 21 cm

Tebal: 244 halaman

Tahun terbit: 2012

 

BACA JUGA:

Ada Tuhan di Balik Bencana

Ribuan Komputer Sejagad Diawasi NSA

Pembunuhan Al-qaeda di Suriah Dikategorikan Sebagai Kejahatan Perang

Ini Alasannya Kenapa Orang Suka 'Selfie'

VIDEO: Agar Mendekat pada Tuhan, Jemaat Disuruh Makan Rumput

Sumber : Berbagai sumber/yk
Halaman :
1

Ikuti Kami