Ini Dia Nama Soto Berdasarkan Isi Utamanya

Ini Dia Nama Soto Berdasarkan Isi Utamanya

Lois Official Writer
4551

Setelah mengenal berbagai soto yang berasal dari berbagai darerah di Indonesia, kini saatnya kita mengenal beberapa jenis soto yang namanya sesuai dengan bahan utama di dalam soto tersebut. Berikut ulasannya :

Soto Ayam

Sesuai namanya, soto ini berbahan utama ayam. Biasa yang diambil adalah dagingnya, bukan lemak meskipun seringkali pedagang menyertakan kulitnya. Soto ini terdiri dari dua jenis yaitu yang berkuah santan ataupun yang tidak.

Soto Babat

Soto ini disebut soto babat karena terbuat dari daging yang berasal dari lambung sapi dengan kuah santan yang kental. Soto ini juga dikenal sebagai soto khas Betawi.

Soto Kaki

Yang dimaksud soto kaki yaitu kakinya sapi dengan kuah santan. Soto babat dan soto kaki dipakai untuk membedakan saja menu yang mana yang diolah, apakah babat ataukah kaki.

Soto Tangkar

Seporsi soto berisi potongan kikil, lalu irisan tomat, daun bawang, seledri, bawang goreng plus tabung emping. Soto ini kemudian diguyur kuah panas yang terdiri dari kaldu kaki sapi dan santan. Biasanya soto ini juga ditambahi

Soto Mie

Soto ini biasanya berasal dari Bogor dengan bahan dasarnya yaitu mie. Selain mie, ada pula persediaan daging sapi, ayam, ataupun isi sapi yang bisa dipilih. Mienya pun biasanya disediakan 2 macam, yaitu mie kuning atau bihun.

Biasanya soto paling sedap dimakan saat cuaca dingin ataupun musim hujan datang. Kehangatan kuahnya dapat menghangatkan tubuh dan mengenyangkan. Di Indonesia ada banyak pilihan soto yang bisa dinikmati. Karena itu, cobalah dan pasti Anda ketagihan.

 

Baca juga :

Arti Sebuah Isyarat

Takaran ASI Untuk Bayi

4 Kriteria Utama Ideal Istri di Mata Suami

Jaga Tubuh Saat Cuaca Ekstrem Melanda

Tarzan, Keberanian dan Cinta di Hutan Rimba

Sumber : berbagai sumber by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami