Pemerintah Jamin Tiket Calon Penumpang Pesawat Tidak Akan Hangus
Sumber: kitacommunity

Nasional / 19 January 2014

Kalangan Sendiri

Pemerintah Jamin Tiket Calon Penumpang Pesawat Tidak Akan Hangus

Budhi Marpaung Official Writer
5645

Pemerintah menjamin calon penumpang yang telah membeli tiket pesawat namun telat datang ke bandara karena wilayahnya mengalami banjir, tetap akan dapat diberangkatkan ke lokasi tujuan mereka.  

"Saya sudah instruksikan ke semua direksi airlines untuk dapat memberikan keringanan untuk membuat kebijakan yang tidak memberatkan calon penumpang yang telat karena tinggal di wilayah banjir tidak dihanguskan tiketnya," ujar Djoko Muratmodjo, Direktur Angkatan Udara Ditjen Perhubungan Udara Kementerian Perhubungan, di Kantor BMKG, Jakarta Pusat, Jumat (17/1/2014).

Djoko mengatakan calon penumpang yang terlambat dengan ketentuan yang disebutkannya bisa diikutkan dalam penerbangan selanjutnya pada hari yang sama. Jika pada hari yang sama telah penuh, sambung Djoko, maka calon penumpang dapat juga diberangkatkan keesokan harinya dengan menggunakan tiket yang sama.

"Kemarin saya sudah terima laporan beberapa penerbangan, seperti Garuda ada 40 penumpang, Lion Air, Batik air 100 penumpang. Semua diikutkan penerbangan selanjutnya," jelas Djoko.

Djoko menegaskan instruksi ini cuma berlaku untuk calon penumpang pesawat yang telat karena akses menuju bandara terhambat oleh banjir. Di luar itu, tidak berlaku.

 

Baca juga :

Jakarta Utara Banjir, Ahok Kritik Penjaga Pintu Air

Doa yang Terjawab

Hotma Sitompul : Semoga Bams Bisa Jaga Istri Dengan Baik

5 Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Lebih Kuat

Join IMAGO Festival 2014

3 Manfaat Kumpul Bersama Keluarga

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami