Tontowi/Liliyana Terhenti, Tommy Melaju ke Final Malaysia Open
Sumber: jawaban.com

Nasional / 18 January 2014

Kalangan Sendiri

Tontowi/Liliyana Terhenti, Tommy Melaju ke Final Malaysia Open

Lori Official Writer
3116

Pasangan ganda campuran Tontowi/Liliyana harus menelan pil pahit di babak semifinal lantaran takluk oleh pasangan China Xu Chen/Ma Jin. Sementara Tommy Sugiarto, satu-satunya perwakilan tunggal putra mampu melenggang ke babak final Malaysia Open Super Series Primer.

Tommy mendapat tiket ke babak final setelah mengalahkan pebulutangkis Jepang Kenichi Tago, Sabtu (18/1). Tommy menang dengan skor 21-13, 21-18 dalam waktu 49 menit saja.

Sementara kekalahan Tontowi/Liliyana diakui akibat cidera yang dialami oleh Tontowi sehingga keduanya sulit bermain dengan maksimal. Mereka pun harus takluk di bawah skor 14-21 dan 13-21. Kekalahan ini menjadi kali ke 7 dari 12 pertemuan bagi  Xu/Ma mengantongi kemenangan atas Tontowi/Liliyana.

Adapun perwakilan Indonesia tampak bertumbangan sejak babak kedua. Sebelumnya, Bellatrix terhenti di babak perempatfinal dan menghentikan harapan Indonesia di sektor tunggal putri. Tommy pun menjadi tumpuan satu-satunya dari sektor tunggal putra yang telah mengantongi tiket final berhadapan dengan pebulutangkis Lee Chong Wei atau Jan O Jorgensen.

Indonesia tampaknya harus mengakui keunggulan para pebulutangkis China dari segala sektor. Sebab dalam setiap pertandingan, China masih menjadi lawan yang tangguh. Nyatanya, unggulan Indonesia sekalipun masih tetap takluk.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Inilah Para Pebulutangkis Indonesia yang Terjun ke Malaysia Open

Jadwal Tenis Australia Open 2014 Minggu Pertama

Pemain Terbaik Dunia Pria 2013 Jatuh Pada Cristiano Ronaldo

Luis Suarez Banjir Pujian

DPR Sepakati Sumbang Gaji untuk Korban Sinabung

Suster Maria Patrice OSF: Ada Keindahan Dalam Kemajemukan

Superbook di Kota Batam Dihadiri Ribuan Peserta

Sumber : Detik.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami