Ribuan Anak Alami Kekerasan Seksual, PBB Periksa Vatikan

Internasional / 18 January 2014

Kalangan Sendiri

Ribuan Anak Alami Kekerasan Seksual, PBB Periksa Vatikan

Lois Official Writer
4175

PBB akan memeriksa pejabat Vatikan di Jenewa karena kasus kekerasan seksual terhadap ribuan anak-anak oleh kepastoran Katolik. Berkaitan hal ini, Vatikan menolak untuk memberikan informasi, dengan mengatakan kasus tersebut merupakan tanggung jawab negara tempat kekerasan seksual terjadi. Paus sendiri mengatakan bahwa masalah kekerasan seksual membahayakan kredibilitas gereja.

Gereja Katolik menghadapi banyak tuduhan kasus kekerasan seksual terhadap anak-anak yang dilakukan oleh pastor di seluruh dunia. Bulan lalu, Paus Fransiskus mengumumkan sebuah komite Vatikan akan dibentuk untuk memberantas hal ini dan menawarkan bantuan bagi para korban. Dia juga memperkuat hukum Vatikan dengan memasukkan poin kekerasan seksual pada anak-anak.

Komisi Hak-Hak Anak UNCRC diperkirakan akan mengajukan sejumlah pertanyaan, yang memaksa Vatikan untuk pertama kalinya menyampaikan pembelaan dalam kasus ini. Akhir Juli lalu Komite PBB telah meminta informasi secara rinci kasus yang dilaporkan sejak 1995. Menanggapi hal tersebut, Vatikan mengatakan mereka berbeda dari Gereja Katolik Roma sehingga tidak memiliki wewenang untuk mengungkapkan informasi tersebut.

Kesalahan setiap pejabat yang melakukan kekerasan seksual menodai kehidupan anak-anak dan hal ini tentu tidak dapat dibiarkan. Telah terjadi ribuan kasus pada anak itu artinya hal ini sudah jadi tradisi, maka harus dihentikan dan setiap yang bersalah dihukum.

 

Baca juga :

Mata Air Ajaib

Testimoni : Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami

Forum : Kesaksian "Semua Baik"

Trik Buka Usaha Penyewaan Mainan Anak

Berbagai Jenis Soto di Indonesia (2)

Edensor, Kisah Cinta dan Mimpi Ikal di Negeri Orang

Sumber : metrotvnews.com by lois ho/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami