Milan Umumkan Seedorf Sebagai Pelatih Pengganti Allegri

Nasional / 17 January 2014

Kalangan Sendiri

Milan Umumkan Seedorf Sebagai Pelatih Pengganti Allegri

Budhi Marpaung Official Writer
2387

AC Milan akan dilatih oleh mantan pemainnya sendiri kini bukanlah sebuah rumor. Beberapa jam yang lalu pihak I Rossoneri telah mengumumkan bahwa Clarence Seedorf resmi menukangi klub asal Milan itu hingga 2016 mendatang.

"AC Milan mengumumkan bahwa Clarence Seedorf adalah pelatih baru tim utama dan telah menandatangani kontrak sampai 30 Juni 2016," demikian bunyi pengumuman yang disampaikan AC Milan dalam situs resminya.   

Seedorf menggantikan posisi Massimo Allegri yang dipecat akibat tidak mampu memberikan kemenangan melawan tim promosi Sassuolo, Senin (13/1/2014).

Walau belum memiliki prestasi sebagai arsitek sebuah tim, Seedorf mengungkapkan dirinya siap untuk mengangkat Milan di klasemen sementara Liga Italia Serie-A. Seperti diketahui, Milan sekarang berada di posisi ke-11 atau hanya selisih enam poin dari zona degradasi.

"Saya senang bisa berada di sini meski saat ini Milan berada di posisi sulit. Saya akan berusaha keras membawa Milan kembali ke puncak," ucapnya, dikutip dari Football Italia.

"Saya merasa berada di rumah. Semoga kehadiran saya bisa memberikan rasa antusias tinggi dalam tim. Saya tak sabar ingin bekerja. Kami ingin bangkit dan membuat fans bahagia," pungkas Seedorf.

Sepuluh tahun membela Milan sebagai pemain (2002-2012), Seedorf turut berjasa memberikan sejumlah trofi kepada klub ternama di dunia tersebut. Juara Liga Champions (2003 dan 2007) adalah gelar paling bergengsi yang berhasil dipersembahkannya.  

Mampukah torehan manis yang diukir semasa pemain mampu diulangi Seedorf di posisi barunya kini? Kita lihat saja.

 

Sumber :

Radja Nainggolan Jadi Rebutan Tim-Tim Papan Atas Italia

Kaleidoskop 2013 : 12 Aksi Nyata Jokowi-Ahok Benahi Jakarta (1)

Doa yang Terjawab

5 Cara Menjaga Daya Tahan Tubuh Agar Lebih Kuat

Join IMAGO Festival 2014

3 Manfaat Kumpul Bersama Keluarga

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami