Harley Davidson Milik Paus Fransiskus Dilelang

Internasional / 17 January 2014

Kalangan Sendiri

Harley Davidson Milik Paus Fransiskus Dilelang

daniel.tanamal Official Writer
4272

Harley Davidson Dyna Super Glide milik Paus Fransiskus dikabarkan akan segera dilelang untuk kepentingan sosial. Lelang tersebut akan dilakukan oleh badan lelang Bonhams pada 6 Februari 2014 di Grand Palais, Paris, Perancis.

Motor gede (moge) ini sendiri diberikan untuk Paus pada tahun lalu, bertepatan dengan perayaan ulang tahun Harley-Davidson ke-110. Meski tidak disebutkan apakah Paus pernah mengendarainya, namun alas keamanan nampaknya menjadi jawaban bahwa Paus kemungkinan tidak pernah mengendarai motor yang harganya diperkirakan bernilai12.000-15.000 Euro atau setara Rp 197-246 jutaan.

”Kami sangat bangga diberi kehormatan menjual sepeda motor bagian dari Caritas Roma. Kami berharap proses dan penjualannya membuat Paus dan Harley-Davidson bangga dengan nilai besar untuk keperluan yang sepadan,” ujar Ben Walker, Head of Motorcycles di Bonhams.

Nantinya hasil penjualan moge yang memiliki tanda tangan asli Paus Fransiskus di tangki bensin itu akan digunakan untuk menggalang dana bagi renovasi Caristas Roma’s Don Luigi di Liegro Roma, Italia. Caristas adalah rumah singgah yang memberikan tempat berteduh juga makanan bagi lebih dari 1.000 tunawisma.



 

Sumber : Motorcycle | VOA
Halaman :
1

Ikuti Kami