DPR Sepakati Sumbang Gaji untuk Korban Sinabung

Nasional / 16 January 2014

Kalangan Sendiri

DPR Sepakati Sumbang Gaji untuk Korban Sinabung

Lori Official Writer
6359

Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) menyepakati pemotongan gaji sebesar 25 persen anggota DPR selain dari daerah pemilihan (dapil) Sinabung yang disepakati 100 persen dari gaji. Kesepakatan ini diputuskan dalam hasil Rapat Paripurna Pembukaan Masa Sidang III Tahun 2013-2014, Rabu (15/1).

Sebanyak 285 anggota DPR yang hadir menyatakan sepakat sebagai sikap dari komentar Anggota Komisi IV Fraksi Golkar Anton Sihombing agar DPR berbuat sesuatu untuk para korban Sinabung. Sehingga Ketua DPR Marzuki Ali memutuskan pemberian sumbangan pemotongan gaji Anggota DPR tersebut.

“Terkait dengan Gunung Sinabung, saya usul supaya kita anggota DPR action dengan gerakan moral terhadap korban Gunung Sinabung. Ayo kita ramai-ramai potong gaji kita 25 persen untuk para korban,” ujar seorang anggota DPR Heriyanto, seperti dilansir Kompas.com, Rabu (15/1).

Berdasarkan pernyataan Marzuki Ali, DPR memang tidak memiliki dana khusus untuk bantuan kemanusiaan. Meski telah sempat diusulkan masuk ke dalam anggaran DPR, Badan Anggaran kembali mencoretnya.

“Ini sudah menjadi keputusan resmi. Sudah saya ketuk. Sebanyak 25 persen untuk semua anggota DPR, sebanyak 100 persen untuk caleg dapil Sinabung,” kata Marzuki. 

Meskipun banyak kalangan yang akan menilai bahwa sumbangan ini sarat akan siasat politik, namun setiap pemberian yang didasarkan sikap hati yang tulus dan ikhlas akan menghasilkan buah yang baik.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Kepala BNPB Jamin Konsumsi Pangan Para Pengungsi Korban Sinabung

Lumpuhkan Bangkok, Ribuan Massa Desak PM Yinluck Turun Tahta

BNPB: Modifikasi Cuaca Takkan Rusak Lingkungan

Perancang AK-47 Surati Gereja Ortodoks Soal Penyesalannya

Sam Berns, Penderita Progeria Yang Inspiratif Tutup Usia

Superbook di Kota Batam Dihadiri Ribuan Peserta

Sumber : Kompas.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami