Legenda Sepakbola Prancis Kecewa Dengan Hasil Ballon d'Or 2013

Nasional / 15 January 2014

Kalangan Sendiri

Legenda Sepakbola Prancis Kecewa Dengan Hasil Ballon d'Or 2013

Budhi Marpaung Official Writer
4171

Terpilihnya Cristiano Ronaldo sebagai pemain sepakbola terbaik pria 2013 dalam ajang FIFA Ballon d'Or 2013 mendapat respon negatif dari salah seorang legenda sepakbola Prancis, Michel Platini. Menurut Platini, melihat pencapaian prestasi klub selama setahun kemarin, Franck Ribery lah yang seharusnya terpilih dan membawa trofi bergengsi tersebut.

"Saya sangat kecewa untuk Franck Ribery. Sejujurnya, hari ini pada tahun depan atau tahun depannya lagi, itu (Ballon d'Or) akan kembali ke Messi atau Ronaldo lagi," ujar Platini kepada L'Equipe.

"Saya pikir Ballon d'Or selama 50 tahun, mempertimbangkan hasil akhir dan trofi juara dan kali ini itu bukan menjadi yang diperhitungkan. Saya pikir jika Franck tidak memenangkannya tahun ini di mana ia telah meraih semua gelar juara maka ada sebuah masalah, seperti yang terjadi pada pemain Spanyol di 2010,” lanjutnya.

Platini  menyatakan bahwa dirinya telah mencium adanya keganjilan saat FIFA di bawah pimpinan Sepp Blater mengambil alih penghargaan ini.  "Ada sesuatu yang berubah pada Ballon d'Or sejak penghargaan itu beralih ke FIFA,” pungkasnya.

Sampai berita ini diturunkan Sepp Blater maupun pengurus FIFA belum memberikan tanggapan mereka terhadap apa yang disampaikan Michel Platini.


Baca juga :

Pria Prancis Ditolak Terbang karena Terlalu Gemuk

Doa yang Terjawab

Kaleidoskop 2013 : 12 Aksi Nyata Jokowi-Ahok Benahi Jakarta (1)

Radja Nainggolan Jadi Rebutan Tim-Tim Papan Atas Italia

Join IMAGO Festival 2014

Cara Tepat Mendeteksi dan Mencegah Penyakit Kusta

3 Manfaat Kumpul Bersama Keluarga

Sumber : okezone.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami