Paus Izinkan Para Ibu untuk Susui  Bayi di Dalam Gereja
Sumber: ucanews.com

Internasional / 14 January 2014

Kalangan Sendiri

Paus Izinkan Para Ibu untuk Susui Bayi di Dalam Gereja

Budhi Marpaung Official Writer
3636

Gereja Katolik Vatikan baru-baru ini melakukan sakramen baptisan kepada 32 bayi. Kegiatan yang mengambil lokasi di Kapel Sistina itu langsung dipimpin oleh Paus Fransiskus.

Di hadapan para orangtua bayi yang akan menerima baptisan, Paus menyampaikan homili singkat yang berpusat pada anak-anak.

"Hari ini paduan suara akan bernyanyi, tetapi paduan suara yang paling indah adalah paduan suara para bayi yang berisik. Beberapa bayi akan menangis karena mereka merasa tidak nyaman atau karena mereka lapar," ujarnya, Minggu (12/1/2014).

Lebih lanjut dikatakan Paus, para ibu yang membawa bayi saat ibadah jangan merasa terintimidasi dengan lingkungan gereja yang khidmat.

"Ibu-ibu, jika mereka lapar, beri mereka makan, tak usah berpikir dua kali. Karena mereka merupakan orang-orang yang paling penting di sini," tutur Paus.

Homili yang disampaikan Paus Fransiskus di pembaptisan beberapa hari lalu sangat berbeda dengan yang pernah dilakukan pendahulu-pendahulunya. Di masa Vatikan sebelum dipimpin Paus Fransiskus, Paus yang berotoritas saat itu selalu menyampaikan homili panjang dan sarat muatan teologi.

 

Baca juga : 

Kaleidoskop 2013 : 12 Aksi Nyata Jokowi-Ahok Benahi Jakarta (1)

Radja Nainggolan Jadi Rebutan Tim-Tim Papan Atas Italia

Join IMAGO Festival 2014

Menari Bersama Tuhan 

Cara Tepat Mendeteksi dan Mencegah Penyakit Kusta

3 Manfaat Kumpul Bersama Keluarga

Sumber : kompas.com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami