Amalia Thessen, Mahasiswi yang Sukses Berjualan di Kampus
Sumber: Wartawirausaha.com

Career / 13 January 2014

Kalangan Sendiri

Amalia Thessen, Mahasiswi yang Sukses Berjualan di Kampus

Lori Official Writer
6641

Berusia muda dan masih duduk di bangku kuliah tidak menghalangi Amalia Thessen mulai mengeluti dunia bisnis. Mahasiswi Universitas Trisakti Jakarta ini menjadi salah satu dari pengusaha muda Indonesia yang mampu meraup pendapatan hingga ratusan juta rupiah per bulannya.

Siapa sangka, Amalia yang kini berusia 28 tahun itu mulai menjajal kemampuan bisnis dan kreatifitasnya lewat toko unik atau ToNik yang didirikannya sejak berusia 21 tahun. ToNik ini adalah usaha aksessories buatannya sendiri berupa gelang, kalung dan pin.

Sebagai mahasiswa, Amalia memanfaatkan lingkungan kampus sebagai tempat pemasaran aksesoriesnya setiap hari. Barang-barang yang dihargai senilai 5000 ribu rupiah ini ternyata laku keras. Dalam sehari, ia mampu mengantongi penghasilan hingga satu juta lebih. Hebatnya, penjualan itu juga dijadikannya untuk biaya kuliah hingga lulus.

Berhasrat hendak mengembangkan usaha dalam cakupan yang lebih besar, ia pun rajin bergabung dalam baragam kegiatan berupa bazar. Lewat hasil penjualannya yang dia kumpulkan sebesar 15 juta rupiah, ia telah berhasil memiliki sebuah gerai ToNik di Tamini Square Jakarta. Kini, gadis berdarah Belanda ini mampu memperoleh pendapatan hingga 200 juta per bulan.

Tak sedikit yang memandang bangga dengan Amalia, sebut saja dengan Ebi Febrian, seorang yang dekat dengan Amalia. Ia mengaku bahwa gadis muda tersebut adalah sosok pekerja keras dan inovatif. Hal ini terbukti dari idenya untuk menjual barang karyanya sendiri dalam bentuk yang unik dan langka. Pasalnya, Amalia ingin tetap mempertahankan keunikan produknya dari barang dipasaran.

Kerap kali kita tak menyadari bahwa bakat dan kreatifitas yang sekecil apapun dapat disulap menjadi uang. Namun hanya sedikit dari kita yang mau dan berniat melakukannya. Mari belajar dari gadis sukses ini.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Peres Ariranto Panggabean, Anak Supir Perintis Dagang Perlengkapan Gunung

Agen Gas Elpiji dan Usaha Warung Sembako, Paduan Bisnis yang Ideal!

5 Peluang Usaha di Lingkungan Kampus

Ini Persiapan Atasi Lonjakan Permintaan Usaha Akhir Tahun

3 Tips Kembalikan Semangat Kerja Usai Liburan

Gas Naik, Kilau Keuntungan Jadi Agen Gas Tetap Menjanjikan

Sumber : Wartawirausaha.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami