Ev. Yop Kogoya: Gandeng Tokoh Agama Untuk Atasi Konflik
Sumber: Tabloidjubi.com

Spirituality / 12 January 2014

Kalangan Sendiri

Ev. Yop Kogoya: Gandeng Tokoh Agama Untuk Atasi Konflik

Lori Official Writer
4916

Wakil Ketua III DPRD Provinsi Papua Ev. Yop Kogoya menyampaikan bahwa pemerintah perlu bekerja sama dengan tokoh agama dalam mengatasi berbagai konflik yang kerap terjadi belakangan ini di Papua.

 “Saya kira pemerintah setempat harus menggandeng para tokoh agama, selain tokoh adat untuk membicarakan berbagai permasalahan yang bisa berujung pada keresahan ditengah warga masyarakat,” kata Ev. Yop Kogoyo, seperti dilansir Beritasore.com, Kamis (9/1).

Kasus penembakan yang menimpa seorang tukang ojek di Mulia, kabupaten Puncak Jaya beberapa hari lalu dinilai cukup meresahkan masyarakat. Para pelaku berasal dari kelompok kriminal bersenjata dan berhasil merampok delapan pucuk senjata api.

Menurutnya, penting bagi tokoh agama untuk ambil bagian dalam membangun dialog dan komunikasi dengan masyarakat rawan konflik. Ia meyakini hal ini mampu memberi solusi.

Para tokoh agama mungkin dapat menjadi penengah atas sejumlah persoalan yang terjadi di tengah masyarakat. Wadah baik dalam bentuk dialog dan diskusi antar kelompok masyarakat akan sangat membantu, demikian dengan dukungan dan pendampingan dari pemerintah.

 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sejarah, Presiden Mesir Kunjungi Paus Kristen Koptik

Angga Sasongko, Juri Imago Termuda yang Handal di Bidangnya

8 Peristiwa di 2013 yang Terkait Dengan Tuhan Yesus (2)

Ini Kronologi Gedung C FISIP UI Ludes Terbakar

Gol ke 100 Kaka, Awal Baik Bagi AC Milan di 2014

Sumber : Beritasore.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami