Allah Mengambil Beban Itu
Kalangan Sendiri

Allah Mengambil Beban Itu

Budhi Marpaung Official Writer
      7444
Show English Version

Mazmur 103:13

Seperti bapa sayang kepada anak-anaknya, demikian TUHAN sayang kepada orang-orang yang takut akan Dia.

Bacaan Alkitab Setahun : [kitab]mazmu12[/kitab]; [kitab]matiu12[/kitab]; [kitab]kejad23-24[/kitab]

Sebagai anak-anak Allah, kita bergantung kepada Dia. Anak-anak yang bergantung hanya meluangkan sedikit waktu untuk khawatir soal makanan, pakaian, dan tempat bernaung. Mereka menganggap – dan itu hak mereka – bahwa orang tua mereka akan menyediakan segala yang mereka butuhkan.

Yesus berkata, “Janganlah kamu kuatir dan berkata: Apakah yang akan kami makan? Apakah yang akan kami minum? Apakah yang akan kami pakai? Tetapi carilah dahulu Kerajaan Allah dan kebenarannya maka semuanya itu akan ditambahkan kepadamu” ([kitab]matiu6:31,33[/kitab]).

Sayangnya, kekhawatiran telah mengakar pada kebanyakan kita. Tetapi karena kita adalah anak-anak Allah, Ia bertanggung jawab atas kesejahteraan kita. Itulah sebabnya, “serahkanlah segala kekuatiranmu kepada-Nya, sebab ia yang memelihara kamu” ([kitab]ipetr5:7[/kitab]). Dengan kata lain, biarkan Allah yang mengurus kekhawatiran! Ia berkata, “Aku akan mengambil beban itu–jangan dipikirkan–serahkanlah pada-Ku.”

Jangan pernah lupa: Allah lebih besar daripada persoalan-persoalan Anda. Kekhawatiran apapun yang menekan Anda hari ini, serahkan ke dalam tangan Allah–dan tinggalkan saja di sana.

Allah lebih ahli mengurus persoalan-persoalan Anda dibandingkan diri Anda sendiri.

Ikuti Kami