Terobsesi Ke Luar Angkasa, Wanita Cantik Ini Berani Mati
Sumber: florenceporcel.com

Nasional / 11 January 2014

Kalangan Sendiri

Terobsesi Ke Luar Angkasa, Wanita Cantik Ini Berani Mati

Lois Official Writer
4462

Dari 200.000 pendaftar, sekarang tersisa 1.058 kandidat yang berani mati ke Planet Mars. Dari antara seribuan kandidat itu, ada seorang wanita asal Perancis, Florence Porcel yang mengaku begitu terobsesi menginjakkan kaki ke luar angkasa, meskipun wanita ini berasal dari kalangan menengah.

“Saya selalu bermimpi menjelajahi dunia lain. Saya merasa sedikit sempit di bumi,” ujar wanita tersebut.

Gaya hidup nyaman yang umumnya dilakoni kelas menengah tak menyurutkan niat Porcel untuk menjajal kesempatan ini. Latar belakangnya sebagai jurnalis pun tak menyurutkannya. Juga tantangan hidup yang tak mudah di Planet Merah tersebut. “Kami akan mencoba bertahan hidup di sebuah planet berbahaya, bahkan untuk bernafas dan tak diberikan minum dan makan. Kami membutuhkan kerja keras, energi, dan keahlian juga sedikit keberuntungan,” ujar wanita kelahiran 1983 itu.

Kini eksterior apartemennya dihiasi ornamen antariksa, seperti mobil gantung dari tata surya, foto jurnalis yang mengambang pada percobaan zona gravitasi nol, sampai koleksi buku tentang astrofisika.

“Saya benar-benar senang akan membantu menemukan jawaban atas beberapa pertanyaan keberadaan manusia. Siapakah kita, mengapa kita hidup, mengapa kita di bumi dan bagaimana Tata Surya dilahirkan? Itu sangat menarik,” ujarnya.

Obsesi ataupun bergairah karena sesuatu dapat membawa kita kepada pengalaman-pengalaman yang tak terlupakan. Apakah itu baik atau tidak, sangat tergantung pada apa yang menjadi obsesi kita. Obsesi yang berlebihan tentu merusak, tapi obsesi yang baik dapat memotivasi dan kita pun mengubah keadaan lebih baik juga.

 

Baca juga :

Antara Harta dan Cinta

7 Film Hollywood yang Berlatar Alkitab Rilis 2014

Testimoni : Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami

Forum : Kesaksian "Semua Baik"

Mengintip Peluang Usaha Sewa Lokasi

Urutan Pertumbuhan Gigi Bayi Sejak dari Kandungan

Edensor, Kisah Cinta dan Mimpi Ikal di Negeri Orang

Sumber : viva.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami