50 Ribu Buku Perpustakaan Kristen Lebanon Ludes Terbakar
Sumber: Hyperallergic.com

Internasional / 11 January 2014

Kalangan Sendiri

50 Ribu Buku Perpustakaan Kristen Lebanon Ludes Terbakar

Lori Official Writer
5686

Perpustakaan Kristen Al-Saleh di Tripoli, Lebanon dikabarkan terbakar dan menghanguskan sekitar 50 ribu buku dan manuskrip milik Imam Ortodoks Yunani Ibrahim Surouj pada Jumat (3/1) pekan lalu.

Pembakaran ini dikabarkan merupakan unsur kesengajaan lantaran adanya dugaan penghinaan terhadap agama Muslim yang dimuat di salah satu buku milik Surouj. Namun hal itu ditampik oleh para pemimpin Amerika dan menyatakan pembakaran itu adalah ancaman bagi kebebasan beragama di Lebanon.

“Bapa Surouj tidak punya hubungan dengan artikel dan sumber website dari Denmark yang diterbitkan pada 7 Januari 2010 silam,” ujar Bringjen Imad Ayyoubi, seorang Pasukan Keamanan Internasional, seperti dilansir Christianpost.com, Rabu (8/1).

Direktur Pusat Institut Hudson bidang Kebebasan Beragama, Nina Sae juga mengecam keras tindakan tersebut. Dirinya menyerukan agar Organisasi Kerjasama Islam (OKI) segera mengambil sikap terhadap kasus pembakaran perpustakaan ini.

Negara Lebanon dikenal kerap menerapkan diskriminasi etrhadpa agama minoritas. Sehingga pembakaran perpustakaan ini dinilai sebagai bentuk pengekangan kebebasan beragama di Lebanon.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Sejarah, Presiden Mesir Kunjungi Paus Kristen Koptik

Angga Sasongko, Juri Imago Termuda yang Handal di Bidangnya

8 Peristiwa di 2013 yang Terkait Dengan Tuhan Yesus (2)

Ini Kronologi Gedung C FISIP UI Ludes Terbakar

Gol ke 100 Kaka, Awal Baik Bagi AC Milan di 2014

Billy Simpson Hadir Di Solusi Life

Sumber : Christianpost.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami