Agen Gas Elpiji dan Usaha Warung Sembako, Paduan Bisnis yang Ideal!
Sumber: halloriau.com

Investment / 11 January 2014

Kalangan Sendiri

Agen Gas Elpiji dan Usaha Warung Sembako, Paduan Bisnis yang Ideal!

Lori Official Writer
8626

Permintaan akan gas elpiji oleh masyarakat masa kini sudah semakin meningkat. Semakin langkanya bahan bakar minyak, mendorong masyarakat perkotaan hingga daerah beralih ke gas, yang barang tentu mendorong pemasokan gas yang semakin tinggi.

Nah, bagi Anda yang tengah menggeluti bisnis rumahan berupa warung sembako, menjadi agen gas elpiji baik 3 kg dan 12 kg sangat lumayan memberi tambahan penghasilan bagi Anda, meski keuntungannya terbilang kecil.

Biasanya, para agen akan mengambil keuntungan berkisar antara Rp500-Rp1000 per tabungnya. Bila Anda mampu menjual sekitar 50 tabung per hari dengan keuntungan Rp1000 per tabung, maka dalam sehari Anda mendapat 50 ribu rupiah. Dalam sebulan, Anda dapat menghasilkan lebih kurang 1.5 juta. Lumayan bukan?

Di samping itu, usaha ini cukup mudah, Anda hanya perlu menjalin relasi  dengan distributor gas elpiji, maka gas akan siap diantar ke tempat. Yang perlu Anda persiapkan untuk usaha ini adalah modal untuk membeli tabung serta ruang yang cukup luas. Anda mungkin dapat menggunakan garasi atau gudang yang dekat dengan warung sembako Anda, dengan jaminan keamanan yang cukup baik.

Sama seperti usaha depot air minum, menjadi agen gas elpiji juga harus memakan waktu yang cukup lama dalam proses bongkar muatnya. Di saat ini pula Anda perlu ketelitian, seperti memastikan bahwa setiap tabung tak bocor dan tempat penyimpanannya jauh dari percikan api rokok.

Usaha warung sembako sembari menjadi penyalur gas elpiji merupakan usaha yang ideal, sebab keduanya dapat dijalankan secara serempat. Warung sembako dengan menyediakan kebutuhan sehari-hari seperti beras, minyak, makanan ringan dan dilengkapi dengan penjualan pipa tabung gas akan memberi tambahan penghasilan yang cukup lumayan bagi Anda.

Usaha sekecil apapun bila dikerjakan dengan kesungguhan dan ketekunan, maka akan menunjukkan hasil yang baik pula. Setiap kesuksesan dimulai dari langkah kecil dan kemauan yang besar. Salam sukses!


Baca Juga Artikel Lainnya:

5 Peluang Usaha di Lingkungan Kampus

Resolusi 2014, Ini Daftar Prioritas yang Wajib Dimiliki

Tetap Kerja Produktif Setelah Libur Panjang

Gas Naik, Kilau Keuntungan Jadi Agen Gas Tetap Menjanjikan

Pengklaim Reinkarnasi Yesus Ini Pernah Ditangkap 40 Kali

Ucapan Selamat Ultah Dennis Rodman untuk Kim Picu Kontroversi

12 Years a Slave, Duduki Puncak Nominasi Golden Globe Awards 2014


Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami