Ucapan Selamat Ultah Dennis Rodman untuk Kim Picu Kontroversi
Sumber: Usatoday.com

Nasional / 9 January 2014

Kalangan Sendiri

Ucapan Selamat Ultah Dennis Rodman untuk Kim Picu Kontroversi

Lori Official Writer
6036

Mantan pebasket Amerika Serikat Dennis Rodman secara spesial memberikan kejutan selamat ulang tahun kepada pemimpin Korea Utara Kim Jong-Un yang tengah berulang tahun ke-31 pada Rabu (8/1) kemarin.

Sumber berita dari AP mengabarkan, tepat di Stadion Indoor Pyongyang, Rodman menyampaikan ucapan selamat ulang tahun dalam bentuk nyanyian bersama tim basketnya di hadapan Kim. Rodman juga melontarkan pujian terhadap Kim. “Ia adalah pemimpin yang hebat, ia terpilih bagi rakyatnya di negara ini, dan terima kasih bahwa orang-orang di sini mencintai marsekal ini,” ujar Rodman.

Namun ternyata kunjungan istimewa Rodman ini memicu kontroversi dari kalangan pendukung pembebasan missionaris Kenneth Bae yang dijatuhi hukuman 15 tahun penjara di Korea Utara. Pasalnya saat diwawancarai, dirinya menyebut bahwa missionaris Amerika keturunan Korea Utara itu patut menjalani hukuman atas kesalahannya. Rodman sempat menyampaikan bahwa dirinya tidak ingin ikut campur dalam persoalan politik Korea Utara.

Pernyataan itu sontak ditampik oleh Terri Chung, kakak Kenneth Bae. Ia menyatakan bahwa Rodman tak tahu apa yang tengah diucapkannya. Ia mengaku kecewa dan menilai pebasket asal Amerika itu tengah bermain-main atas keselamatan Bae.

Seperti diketahui bahwa missionaris Kenneth Bae yang tengah menjalani hukuman sejak November 2012 silam, tertawan saat membawa rombongan tour ke Korea Utara. Belum ada kejelasan yang pasti atas dakwaan yang dikenakan terhadapnya oleh pemerintah Korea Utara. 

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

Anas Urbaningrum Akan Dijemput Paksa KPK

Megawati Berikan Ruang Untuk Pemimpin Muda

Anggota DPR Anggap Presiden SBY Pahlawan Kesiangan

Ikut Olimpiade Musim Dingin, Atlet Dilarang Twitteran

Ini Kronologi Gedung C FISIP UI Ludes Terbakar

Badai Salju Ekstrim Bekukan AS

Elpiji Naik, Warga Malang Pakai Gas Sampah

Sumber : Huffingtonpost.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami