Ini Alasan Utama Pendirian Patung Yesus di Nazareth

Nasional / 6 January 2014

Kalangan Sendiri

Ini Alasan Utama Pendirian Patung Yesus di Nazareth

daniel.tanamal Official Writer
8809

Bishara Shlayan seorang penggagas pendirian patung raksasa Yesus di Nazareth mengungkapkan alasan utama di balik ide pendirian patung yang rencananya akan memiliki ketinggian sekitar 30 meter, melebihi patung Yesus di Brasil itu.

Shlayan menyadari bahwa demografi penduduk Nazareth dari sisi agama telah berubah, kini 70 persen Muslim. "Pelan tapi pasti, identitas Kristen di Nazareth akan mulai hilang. Tidak ada kekuatan selain Allah," katanya.

Patung Yesus itu rencananya akan didirikan di Gunung Precipice yang juga dikenal sebagai "Mount of the Leap of the Lord". Gunung tersebut, berdasarkan Injil Lukas 4 : 29 - 30, merupakan tempat orang-orang Nazareth memaksa Yesus keluar dan berusaha melemparkannya dari tebing. "Saya tak percaya pada patung, tapi itu simbol dari cinta kasih dan perdamaian," ungkap Shlayan seperti dikutip Foxnews, Jumat (20/12).

Selain berfungsi sebagai identitas Kristen, patung itu juga diharapkan dapat mendongkrak pariwisata Israel. Tahun lalu, Israel kedatangan 3,5 juta turis dan 58 persen diantaranya adalah Kristiani. Jalur ziarah di Precipice, Nazareth dan Kapernaum telah menjadi tujuan populer.
 

 


Sumber : kompas.com
Halaman :
1

Ikuti Kami