Adaptasi Saat Baru Menikah

Marriage / 5 January 2014

Kalangan Sendiri

Adaptasi Saat Baru Menikah

Lois Official Writer
5919

Saat baru menikah, tentu ada beberapa adaptasi yang harus dilakukan, ada beberapa kebiasaan yang harus dihilangkan, ada penyesuaian terhadap pasangan hidup yang sekarang hidup bersama kita, dan ada hal-hal yang berubah. Ada beberapa hal yang perlu diperhatikan saat melakukan penyesuaian dengan status yang baru sebagai suami istri ini, yaitu :

Perubahan Gaya Hidup. Pasangan yang baru menikah harus banyak menabung untuk mewujudkan beberapa kebutuhan rumah tangga. Sekecil apapun pendapatan dirasa besar saat masih sendiri, tapi akan berbeda jika sudah menikah. Mulai pikirkan kebutuhan bersama di atas kebutuhan sendiri dan ini mempengaruhi gaya hidup yang sebelumnya kita punyai.

Perubahan Lokasi Tempat Tinggal. Tidak sedikit yang terpaksa membeli rumah di pinggiran kota karena alasan keuangan. Situasi ini tentu membawa berbagai perubahan dalam menjalani hari-hari.

Perubahan Teman-Teman. Menikah membuat seseorang mendapat teman-teman baru, baik karena pindah lokasi maupun tambahan teman-teman dari pasangan. Di saat yang sama, pernikahan juga membuat seseorang kehilangan beberapa dari temannya karena alasan yang sama. Perubahan status juga membuat kita mencari teman-teman yang sesuai dengan status tersebut.

Perubahan Cara Pandang. Setelah menikah, biasanya seseorang melihat dunia lebih realistis. Prioritas pun semakin bergeser pada hal-hal yang biasanya disepakati bersama.

Perubahan Kepribadian. Sebenarnya kepribadian tiap orang dapat terlihat jauh sebelum menikah, namun itu tergantung kepekaan Anda. Jadi pikirkanlah hal yang terburuk tapi tetap mengharapkan yang terbaik. Ada banyak hal yang harus dilakukan terkait hal ini, agar pernikahan dapat berjalan lancar.

Perubahan Penampilan. Karena pasangan kita merupakan bagian dari kita, seringkali dia menginginkan penampilan yang berbeda. Ada kalanya juga kita kaget mendapati penampilan pasangan kita tidak selalu terlihat seperti yang dia tunjukkan selama ini. Belum lagi di saat dia dirundung masalah atau sakit, biasanya seseorang akan tampak lebih kumal dari biasanya. Syaratnya, terimalah dia apa adanya dan easy going aja.

Perubahan Setelah Hadirnya Anak. Semua perubahan yang disebutkan di atas dapat kembali lagi terjadi setelah punya anak. Namun jangan kuatir, perubahan yang diakibatkan oleh hadirnya anak segera terbayar dengan kebahagiaan yang dirasakan suami istri. Satu hal yang pasti, pikirkan matang-matang sebelum perubahan itu terjadi, agar tidak membawa dampak negatif dalam kehidupan Anda dan pasangan, seperti misalnya salah membeli rumah yang mengakibatkan kesulitan keuangan.

Beberapa hal penting dalam kehidupan berumah tangga adalah sikap yang selalu positif melihat segala sesuatu, jadikan hubungan itu lebih baik ke depan, hidup dengan takut akan Tuhan, dan selalu bersyukur untuk semuanya.

 

Baca juga :

7 Film Hollywood Tentang Alkitab yang Rilis 2014

Suka Menggambar? Jadikan Lukisan 3D di Dinding Sebagai Profesi

Tuhan Berjanji Mengangkat Orang yang Tulus (2)

Tradisi Wish List Ala Christian Sugiono dan Titi Kamal

Perut Buncit Bisa Buat Orang Berhenti Bernafas Saat Tidur

Antara Harta dan Cinta

Sumber : ayahbunda.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami