Pastor Perancis Dibebaskan Dari Boko Haram

Pastor Perancis Dibebaskan Dari Boko Haram

daniel.tanamal Official Writer
3491

Setelah sempat disandera militan Boko Haram selama tujuh pekan seorang pastor Katolik asal Prancis, George Vandenbeusch dibebaskan. Vandenbeusch diculik pada 17 November 2013 di Kamerun. Dia dilepaskan setelah Pemerintah Prancis meminta bantuan dari Pemerintah Kamerun.

Pria berusia 41 tahun tersebut kembali ke negaranya tepat pada malam Tahun Baru. Kedatangannya disambut Presiden Prancis Francois Hollande dan pejabat lainnya. “Saya berterima kasih kepada semua orang yang mengusahakan pembebasan saya. Saya berada dalam kondisi baik selama disandera,” ujar Vandenbeusch, seperti dikutip BBC, Selasa (2/1/2014).

Menteri Luar Negeri Prancis Laurent Fabius memuji Pemerintah Kamerun yang membantu pembebasan Vandenbeusch. Fabius menegaskan, pihaknya tidak memberi uang tebusan kepada Boko Haram. “Kami sama sekali tidak memberi uang tebusan. Dia dibebaskan melalui negosiasi,” terang Fabius.

Seperti diketahui, Boko haram merupakan kelompok radikal yang beroperasi di Nigeria dan negara sekitarnya. Kelompok ini dikenal kejam dan menargetkan gereja beserta penduduk beragama Kristen sebagai musuh kepentingannya.


   

 

Sumber : Okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami