Paus Fransiskus Serukan Akhiri Perang di Tahun 2014
Sumber: Independent.ie

Nasional / 3 January 2014

Kalangan Sendiri

Paus Fransiskus Serukan Akhiri Perang di Tahun 2014

Lori Official Writer
4116

Kecintaannya terhadap perdamaian dan keadilan, kembali ditunjukkan oleh pemimpin Gereja Katolik Vatikan Paus Fransiskus dalam seruannya lewat khotbah penyambutan Tahun Baru 2014 di alun-alun Santo Peter pada Rabu (1/1).

“Apa yang terjadi pada hati manusia? Apa yang terjadi pada kemanusiaan? Sekaranglah waktunya untuk berhenti!” seru Paus Fransiskus, seperti dilansir Tempo.co, Kamis (2/1).

Lewat seruan ini, Paus Fransiskus kembali menegaskan agar negara di berbagai belahan dunia memelihara persaudaraan. Ia juga mengajak agar dunia mampu menunjukkan sikap saling menghargai perbedaan dan saling menjaga.

“Kita semua adalah anak-anak dari Bapa surgawi, kita berasal dari keluarga manusia yang sama dan berbagi nasib yang sama. Ini membuat kita bertanggung jawab untuk bekerja sama sehingga dunia menjadi komunitas persaudaraan yang saling menjaga,” tandas Paus.

Sikap tegas Paus ini kembali dipicu oleh peperangan yang masih terus bergulir di Suriah, sehingga menelan ribuan korban jiwa. Dari sebanyak 113.735 korban, diantaranya terdapat 11.420 anak-anak. Dengan itu, ia mendesak keras dunia untuk turut meratapi penderitaan akibat kekerasan dan perang tersebut.

Memerangi kekerasan dan kejahatan kemanusiaan telah menjadi agenda utama Paus Fransiskus, dengan itu tampaknya disetiap kesempatan ia tetap menyerukan dunia agar bergerak melawan perang.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Fakta Dibalik Jatuhnya Helikopter RS Efarina Etham Berastagi

Gereja Malawi Disambar Petir, 8 Orang Tewas

Jelang Tahun Baru 2014, Ada Helikopter Jatuh di Karo

8 Peristiwa Besar Dunia Selama 2013 (2)

Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami


Halaman :
1

Ikuti Kami