Kau & Aku Cinta Indonesia, Film Tumbuhkan Cinta Bangsa pada Anak

Film Review / 3 January 2014

Kau & Aku Cinta Indonesia, Film Tumbuhkan Cinta Bangsa pada Anak

Lori Official Writer
3997

Dibintangi oleh anak-anak remaja, film Kau & Aku Cinta Indonesia mengisahkan tentang sebuah cerita kepedulian terhadap nilai-nilai tradisi, cinta dan persahabatan. Demikian pula dengan beragam impian bagi negeri Indonesia.  

Adalah Andi, Cahaya dan Ian (ACI), tiga bersahabat yang dipertemukan di sebuah desa yang dikuasai oleh pemandangan dua gunung nan indah. Mereka bertemu saat dua sahabat Anda dan Ian ditemui oleh seorang murid SMP baru bernama Cahaya yang berasal dari Jakarta.

Bila disimak, maka film ini benar adanya adalah sebuah adaptasi dari film serial TV Aku Cinta Indonesia di era 80-an silam. Pertemuan tiga sahabat ini menjadi awal bagaimana cinta dan persahabatan tumbuh. Selain itu, perbedaan latar belakang kehidupan yang awalnya ada, kemudian dipersatukan oleh kecintaan akan musik dan budaya. Bersama dengan teman-teman remaja lainnya, mereka membentuk sebuah komunitas musik dan tari tradisional.

Kemauan dan kekompakan ini pun didukung oleh sang guru yang akhirnya mau membimbing murid-murid ini. Mereka memiliki kesatuan hati untuk melestarikan musik dan tarian tradisional demi melestarikan budaya yang mereka punya demi Indonesia.

Sudah saatnya bagi Indonesia mendidik anak-anak muda bangsa untuk mencintai budayanya sendiri. Sehingga wariskan yang dimiliki oleh bangsa yang pluralis ini semakin lestari dan terus berkembang dari waktu ke waktu. Sudahkah Anda sebagai orang tua mengajarkan hal yang sama kepada anak-anak kita? Melalui budaya kita juga bisa menyadari bahwa ada Tuhan yang telah menciptakan beragam hal demi tujuan untuk dapat saling menghargai dan mencintai ditengah perbedaan yang ada.

 

Kau & Aku Cinta Indonesia

Sutradara : Dirmawan Hatta

Produser:Mohamad Adning, Risdi Sulaeman, Yan Setiawan

Pemain: Diah Ekowati, Denada, Pong Harjatmo, Niken Anjani

Genre : Drama Anak

Rilis : 16 Januari 2014

Durasi : 105 menit

Produksi: Qasthalani Citra Film


Baca Juga Artikel Lainnya:

3 Film Inspirasi Natal Terbaik

Homefront, Perjuangan Sang Ayah Lindungi Putri Tercinta

Persahabatan, Mimpi dan Cinta Melebur dalam Pendakian 'Sagarmatha'

Dua Negara Ini Alami Hujan Salju Pertama Saat Natal

Presiden SBY Apresiasi Kemenangan Indonesia Atas Malaysia

"KadoTerindah" Untuk Batam Dari Superbook


Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami