5 Fakta Seputar Aksi Polisi Gerebek Teroris di Ciputat
Sumber: okezone.com

Nasional / 1 January 2014

Kalangan Sendiri

5 Fakta Seputar Aksi Polisi Gerebek Teroris di Ciputat

Budhi Marpaung Official Writer
4970

Mabes Polri dalam hal ini kesatuan Densus 88 dan Polda Metro Jaya, Selasa (31/12) malam tadi, menggerebek kawanan teroris yang berada di Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan. Bukannya menyerahkan diri, para teroris melepaskan tembakan kepada pihak kepolisian sehingga aksi saling tembak-menembak antara kedua pihak tidak terelakkan.

Dari penelusuran yang baru saja dilakukan, Jawaban.Com menemukan ada 5 fakta terkait aksi polisi gerebek teroris di ciputat. Inilah fakta-faktanya:

1. Terjadi Pada Saat Malam Tahun Baru

Aksi polisi gerebek teroris di Ciputat ini terjadi di saat sebagian besar warga di Indonesia sedang bersiap-siap menyambut pergantian tahun dan bahkan merayakan tahun baru.

2. Baku Tembak Terjadi Selama Hampir 10 Jam

Setelah hampir 10 jam terlibat aksi baku tembak antara pihak kepolisian dengan para teroris yang berlindung di rumah kontrakan milik Rahmat, kepolisian akhirnya menyelesaikan penyergapan tersebut sekitar pukul 06.00 WIB.

3. Total Teroris yang Tewas Ada 6 Orang

Pada aksi penggerebekan yang berakhir Rabu (1/1/2013) pagi tadi, pihak kepolisan berhasil melumpuhkan 6 orang. 1 orang tewas di malam kemarin, sedangkan 5 lainnya tewas beberapa jam lalu.

4. Merupakan Kelompok Abu Roban

Kepala Biro Penerangan Masyarakat Divisi Humas Polri, Brigjen Pol Boy Rafli Amar, mengatakan kelompok teroris yang terlibat baku tembak dengan pihak kepolisian di Ciputat, Tangerang Selatan merupakan sel dari kelompok teroris Abu Roban.

5. Penggerebekan Berawal Dari Penangkapan Teroris di Banyumas

Aksi polisi gerebek teroris di Kampung Sawah, Ciputat, Tangerang Selatan tidak terjadi begitu saja. Sebelum peristiwa ini, aparat berwajib menangkap seorang teroris di Banyumas, Jawa Tengah pada Selasa (31/12) pukul 02:00 WIB. Dari keterangan pria berinsial A inilah, pada sore harinya akhirnya polisi bergerak ke Ciputat dan seperti diketahui aksi tersebut akhirnya berhasil melumpuhkan 6 orang dari pihak tersangka teroris.

 

Baca juga : 

Kapolri : Teroris Sedang Merakit Bom Untuk Natal dan Tahun Baru

Tahun Baru, Harapan Baru

Makanan Tahun Baru di Jepang

Tuhan Memulihkan Rumah Tangga Kami

Mempersiapkan Liburan Tahun Baru yang Tak Terlupakan

Kaleidoskop 2013 : 12 Aksi Nyata Jokowi-Ahok Benahi Jakarta (1)

Sumber : berbagai sumber / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami