Kaleidoskop 2013 : 12 Aksi Nyata Jokowi-Ahok Benahi Jakarta (2)

Kaleidoskop 2013 : 12 Aksi Nyata Jokowi-Ahok Benahi Jakarta (2)

Budhi Marpaung Official Writer
4212

Gubernur-Wakil Gubernur DKI Jakarta, Joko Widodo-Basuki Tjahaja Purnama terus memperlihatkan keseriusan untuk menjadikan ibukota sesuai slogan mereka di saat kampanye dahulu, Jakarta Baru.

Pada 2013 ini, cukup banyak hal yang ditunjukkan oleh keduanya. Dari berbagai aksi nyata Jokowi-Ahok, Jawaban.Com berhasil mengumpulkan 12 tindakan mereka yang sangat menunjukkan bahwa mereka sangat pro kepada warga Jakarta.

Ingin tahu 12 aksi nyata Jokowi-Ahok membenahi Jakarta? Berikut rangkumanya untuk Anda:   

7. Jokowi Bongkar Habis Bangunan di Tepi Sungai

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo kembali membuat langkah besar dengan membongkar habis bangunan yang berdiri di sisi Sungai Pakin, Penjaringan, Jakarta Utara. Aksi Pemprov pada 19 Maret 2013 itu menarik perhatian publik sebab seluruh warga yang berada di Sekitar Sungai Pakin setuju untuk direlokasi ke tempat yang sudah disediakan Pemprov DKI Jakarta.

8. Hari Ini Pendaftaran Lelang Jabatan Lurah & Camat DKI Dibuka

Setelah cukup lama didengungkan oleh Jokowi-Ahok, pada 8 April 2013 lalu, pemerintah provinsi DKI Jakarta secara resmi membuka pendaftaran untuk seleksi dan promosi jabatan terbuka untuk Camat dan Lurah.

Lelang jabatan Camat-Lurah ini diadakan mulai 8 April hingga 22 April 2013.

9. Jokowi Buat PRJ 'Tandingan' yang Pro Rakyat

Menganggap event Pekan Raya Jakarta (PRJ) hanya menampung pemilik usaha menengah atas, pemerintah Provinsi DKI Jakarta melaksanakan acara yang menyerupai Pekan Raya Jakarta (PRJ) berupa pameran usaha mikro, kecil, dan menengah di Monumen Nasional pada 14 hingga 16 Juni mendatang.

Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo mengatakan, event ini merupakan embrio PRJ yang akan lebih pro rakyat dan tidak hanya mencari untung semata. 

10. BLSM Tidak Merata, Jokowi Berikan Bantuan Langsung

Sebagai bentuk keprihatinan atas tidak meratanya penyebaran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM), Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) memberikan "Bantuan Langsung Jokowi" kepada warga miskin yang tidak mendapatkan BLSM, awal Juli 2013.

Jokowi mengaku melakukan ini karena memang ada orang-orang di ibukota yang seharusnya menerima justru pada pelaksanaannya malah tidak. Ia pun menegaskan akan terus memberi bantuan langsung apabila dijumpainya ada warga yang tidak mampu justru tidak menerima BLSM.

11. Ahok Tak Mau Mobil Murah Melintas di Jalan-Jalan Jakarta

Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama pada September 2013 lalu secara terbuka menolak keberadaan mobil murah di Jakarta. Menurutnya, daripada mengeluarkan kebijakan mobil murah, alangkah lebih baik dan tepat jika pemerintah pusat justru menyediakan fasilitas bus gratis kepada warga di ibukota.

12. Gubernur Jakarta Jokowi Resmikan JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang 

Setelah menunggu tiga tahun akhirnya Jalan Layang Non Tol Kampung Melayu-Tanah Abang sudah bisa digunakan oleh masyarakat umum. Pada 30 Desember lalu, Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo (Jokowi) secara resmi membuka JLNT Kampung Melayu-Tanah Abang untuk publik.

Kepada wartawan, Jokowi berharap dengan adanya Jalan Layang Non tol ini, kemacetan di Jalan Dr Satrio dan Casablanca berkurang total.

 

Kembali ke Kaleidoskop 2013 : 12 Aksi Nyata Jokowi-Ahok Benahi Jakarta (1)

 

Baca juga :

Jokowi : Pemprov DKI Siap Bantu Polisi Amankan Natal & Tahun Baru

Jack Sim, Pemilik 16 Perusahaan yang Banting Stir Jadi Pekerja Sosial

Berdoa di Dalam Hutan

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI 

Sumber : Jawaban.Com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami