Kaleidoskop 2013 : 10 Berita Seputar Pensiunnya Olahragawan Dunia (2)
Sumber: ANTARA/Ismar Patrizki

Nasional / 1 January 2014

Kalangan Sendiri

Kaleidoskop 2013 : 10 Berita Seputar Pensiunnya Olahragawan Dunia (2)

Budhi Marpaung Official Writer
4182

Dunia olahraga pada 2013 ini dipenuhi dengan berita seputar pensiunnya para olahragawan dunia. Ada yang benar-benar melakukannya, tetapi ada juga yang menunda atau menunggu hingga tahun tertentu seperti pembalap MotoGP Valentino Rossi dan petinju asal Filipina Manny Pacquiao.

Terlepas jadi-tidaknya para olahragawan tingkat dunia ini mengundurkan diri dari bidang yang ditekuninya, namun tetap saja berita seputar pensiun mereka patut disimak kembali.

Berikut ini adalah rangkuman kabar-kabarnya :

6. Jika Kalah Lagi, Manny Pacquiao Pensiun Dari Dunia Tinju

Di bulan September 2013, Floyd Mayweather Sr sempat mengeluarkan penilaiannya terhadap Manny Pacquiao. Menurut ayah dari Floyd Mayweather Jr ini, jika petinju asal Filipina itu kalah pada pertandingan melawan Brandon Rios 23 November 2013 maka karir pria yang terkenal religius tersebut  pasti langsung habis.

7. Klose Ingin Menangkan Piala Dunia Sebelum Pensiun

Pencetak gol terbanyak sepanjang sejarah Jerman yang kini masih aktif bermain Miroslav Klose menyatakan bahwa dirinya kemungkinan akan pensiun dari karirnya sebagai pesepakbola pada 2016 mendatang. Namun sebelum waktu itu tiba, Klose ingin memenangkan Piala Dunia 2014 terlebih dahulu.

8. Demi Anak, Chris Paul Pensiun Dini di NBA

Sekitar akhir Oktober 2013 lalu, Bintang LA Clippers, Chris Paul sempat menyatakan  bahwa dirinya berpeluang untuk pensiun dini. Adapun alasan yang membuatnya bakal melakukan itu adalah karena dia ingin meluangkan banyak waktu dengan anak-anak tercintanya. 

9.  MotoGP 2014 : Rossi Tentukan Akan Pensiun Atau Tidak

Juara dunia kelas primer Grand Prix tujuh, Valentino Rossi mempertimbangkan akan pensiun dari MotoGP. Hal ini diungkapkannya dalam wawancara dengan Sport Media Set, Selasa (26/11/2013) waktu setempat. Dengan usia memasuki 34, The Doctors akan mengambil keputusan pastinya di sela-sela MotoGP 2014 mendatang.

10. Javier Zanetti Siap Gantung Sepatu

Kapten Inter Milan, Javier Zanetti sudah tidak muda lagi. Dia berada di ambang pintu untuk mengakhiri kariernya. Meski demikian, Zanetti baru akan memutuskannya pada akhir musim 2013/2014 nanti.

 

Kembali ke Kaleidoskop 2013 : 10 Berita Seputar Pensiunnya Olahragawan Dunia (1)  

 

Baca juga :

Jokowi : Pemprov DKI Siap Bantu Polisi Amankan Natal & Tahun Baru

Jack Sim, Pemilik 16 Perusahaan yang Banting Stir Jadi Pekerja Sosial

Berdoa di Dalam Hutan

Mujizat Kesembuhan Terjadi Dalam Hidupku

Thread Forum JC : Bakti Sosial (Berbagi Kasih Dengan Anak-Anak Tanah Merah - OBI 

Sumber : Jawaban.Com / budhianto marpaung
Halaman :
1

Ikuti Kami