Smart Wig, Rambut Palsu Pintar yang Bisa Telp
Sumber: Ubergizmo.com

Nasional / 1 January 2014

Kalangan Sendiri

Smart Wig, Rambut Palsu Pintar yang Bisa Telp

Lois Official Writer
3986

Para perusahaan teknologi tidak kehilangan ide dan terus berkembang lebih maju. Baru-baru ini diberitakan bahwa mereka sedang menciptakan teknologi baru yang disebut sebagai smart wig. Setelah muncul trend Google Glass sebagai kacamata pintar, smartwatch sebagai jam tangan pintar, kini akan ada wig pintar.

Sony perusahaan asal Jepang yang punya ide untuk mengembangkan sebuah wig / rambut palsu tidak hanya sebagai penutup kepala ataupun mempercantik kepala namun juga menjadikannya sebagai penghubung ke perangkat ponsel. Atas idenya ini, Sony mematenkan sebuah inovasi teknologi berupa Smart Wignya ini ke US Patent Office.

Smart Wig ini adalah rambut palsu yang memiliki built-in perangkat di dalamnya. Perangkat kecil tersebut akan menempel di kulit kepala dan berfungsi untuk dapat terhubung dengan smartphone Anda. Kinerjanya, Anda dapat merasakan getaran kecil dari perangkat tersebut di kulit kepala saat ada notifikasi di smartphone atau tablet Anda.

Hanya saja Sony hingga kini masih mempertimbangkan kehadiran perangkat ini. Saat ini memang ada banyak perangkat unik yang ada di pasaran. Sayangnya perangkat-perangkat yang berteknologi tinggi tersebut terkadang dipakai manusia untuk hal-hal yang tidak baik. Secanggih apapun teknologi yang digunakan, jika digunakan oleh orang yang tidak tepat maka hasilnya akan merugikan orang lain.


Baca juga :

10 Langkah Komitmen Berumah Tangga (1)

Semakin Banyak Penggemar Superbook

Peluang Usaha Baru : Iklan di Tisu Toilet

Ini Dampaknya Sering Lembur

Sumber : merdeka.com by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami