Aktivis Lingkungan Hidup Indonesia Raih Diana Award 2013

Nasional / 22 September 2013

Kalangan Sendiri

Aktivis Lingkungan Hidup Indonesia Raih Diana Award 2013

daniel.tanamal Official Writer
4747

Prestasi membanggakan kembali ditorehkan putra-putri Indonesia di dunia internasional setelah aktivis lingkungan hidup yang masih belia, Adeline Tiffani Suwana berhasil meraih penghargaan The International Diana Award 2013 dari Perdana Menteri (PM) Inggris, David Cameron.

Remaja berusia 16 tahun yang merupakan pelajar SMAK 1 Penabur Jakarta itu dinilai memberikan kontribusi positif yang bermanfaat bagi lingkungan dan masyarakat sekitarnya. Adeline mampu mengorganisir sekitar 150 teman sekolahnya untuk menanam mangrove di kawasan pantai Jakarta dan pelestarian koral di perairan Kepulauan Seribu.

Kiprah Adeline dalam pelestarian lingkungan ini dimulainya sejak tahun 2008 dengan mendirikan perkumpulan Sahabat Alam dan memotori gerakan peduli alam dan lingkungan di wilayahnya. Dirinya bahkan berhasil membuat acara televisi dan merekam lagu-lagu yang bertemakan ajakan pelestarian lingkungan hidup dalam Bahasa Indonesia serta Bahasa Inggris.

Sekretaris pertama Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) London, Heni Hamidah, mengatakan bahwa Adeline merupakan peraih Diana Award kedua di tahun 2013, karena sebelumnya Christy Zakarias juga meraih penghargaan yang sama pada bulan Mei 2013.

Penghargaan ini telah diberikan sejak tahun 1999 sebagai penghargaan kepada kalangan muda berusia 9 hingga 18 tahun yang telah memberikan kontribusi positif kepada komunitas di lingkungannya maupun di masyarakat internasional.

Para peraih penghargaan Diana Award memperoleh sertifikat penghargaan ditandatangani Perdana Menteri (PM) Inggris, David Cameron, dan akan menjadi bagian dari Diana Network, jejaring yang digunakan untuk bekerjasama dalam upaya perbaikan di lingkungan masing-masing maupun di dunia internasional.
 

 


Sumber : antaranews
Halaman :
1

Ikuti Kami