Polwan Afganistan Akui Alami Pelecehan Seksual

Polwan Afganistan Akui Alami Pelecehan Seksual

Lori Official Writer
6246

Dalam pemberitaan melalui situs New York Times, PBB melaporkan sebuah informasi yang menyatakan bahwa polisi wanita (polwan) di Afganistan akhirnya buka suara atas tindak kekerasan seksual dan pelecehan yang kerap dialami saat bertugas.

Berdasarkan hasil wawancara PBB terhadap 90 persen polwan, 70 persen mengklaim pelecehan seksual sebagai hal yang kerap mereka alami. Namun disisi lain, mantan Menteri Dalam Negeri Afganistan, Ghulam Mujtaba Patang membantah hal itu, sebab bertentangan dengan hasil laporan dari tim yang diutus untuk melakukan tinjauan ulang atas hasil pernyataan tersebut, dimana tak satu pun dari polwan mengadu atas persoalan itu.

Namun polwan mengaku merasa enggan mengadu, sebab takut akan terancam dipindahtugaskan jauh dari keluarga. Salah seorang dari polwan Afganistan timur - tak ingin disebut identitasnya, satu-satunya polwan yang ditempatkan diantara 20 polisi pria di satu pos dengan terang mengklaim hal tersebut. “Saya sudah minta pindah, kaum pria berlaku tidak baik di sana,” ungkapnya.

Meskipun pemerintah Afganistan masih ragu dengan hasil laporan tersebut, namun mereka tetap berjanji akan melakukan pembenahan untuk menjamin kenyamanan polwan dalam tugasnya.

Di masyarakat Afganistan sendiri, polwan dinilai buruk sebab bekerja bersama dengan pria-pria. Pandangan itu memaksa mereka untuk tidak menutupi pelecehan tersebut dari keluarganya lantaran dianggap aib keluarga bahkan berujung pada pembunuhan.

Perempuan kerap menjadi sasaran pelecehan dan kekerasan seksual, tak terkecuali dengan polwan yang juga kita temukan terjadi beberapa waktu lalu di Indonesia. Hal ini tentu tidak dapat dibenarkan.

 


Baca Juga Artikel Lainnya:

Ahok Dukung Penuh Penangkapan Pejabat yang Terlibat Korupsi

Ahok : Tangkap Semua Koruptor di Pemprov DKI Jakarta

Malala Yousufzai Kumpulkan Dana Untuk Anak Pengungsi Suriah

Penuturan He, Janda Penjual Kopi yang Dirusak Organ Intimnya

Viona Paays: Superbook adalah Imajinasi Masa Kecil Saya

Sumber : Kompas.com | Jawaban.com | Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami