Malala Yousufzai Kumpulkan Dana Untuk Anak Pengungsi Suriah

Malala Yousufzai Kumpulkan Dana Untuk Anak Pengungsi Suriah

daniel.tanamal Official Writer
2935

Tidak salah memang jika Malala Yousufzai, remaja asal Pakistan yang selamat dari upaya pembunuhan oleh Taliban pada tahun 2012 itu dinominasikan untuk Hadiah Nobel. Setelah beberapa aksi sosialnya bagi anak-anak, kini Malala mengumpulkan dana untuk pengungsi Suriah.

Malala yang nantinya akan bekerja sama dengan mantan Perdana Menteri Inggris Gordon Brown dan lembaga nirlaba A World at School, akan keliling ke berbagai dunia untuk mengumpulkan sumbangan bagi pendidikan anak-anak para pengungsi negara yang lebih dari dua tahun dilanda konflik itu.

Malala akan bekerja untuk mengumpulkan sedikitnya US$ 500 juta dalam kurun tiga tahun. Angka ini disesuaikan dengan jumlah anak-anak usia sekolah pengungsi Suriah di Lebanon sebanyak 300 ribu orang.

“Saya mendukungmu. Kau sangat berani, saya yakin kalian akan bisa bersekolah. Dan bahwa tak seorang pun bisa menghentikan kalian," begitu kata Malala kepada dua pengungsi via Skype, Zahra dan Om Kolthoum Katou, yang telah hidup di Lebanon selama setahun terakhir dan telah enam bulan tak bersekolah.

UNICEF merilis bahwa saat ini hampir dua juta anak Suriah telah putus sekolah pada tahun lalu. Sejak awal konflik Suriah Maret 2011 , lebih dari 700.000 warga Suriah melarikan diri ke Libanon, yang merupakan hampir 20 persen dari populasi negara itu.

 

 


Sumber : Tempo.co
Halaman :
1

Ikuti Kami