Perang Suriah, Apakah Hasil dari Nubuat Alkitab?

Internasional / 10 September 2013

Kalangan Sendiri

Perang Suriah, Apakah Hasil dari Nubuat Alkitab?

eva Official Writer
20460

Polemik yang sedang terjadi di Suriah sekarang bagi sebagian besar umat Kristen berhubungan dengan beberapa ayat di Perjanjian Lama yang mengarah kepada hancurnya Damaskus dan perang sipil di Mesir, seperti yang dikutip USA Today (9/9).

“Nubuat bukanlah sesuatu yang baru bagi kelompok kami karena kami selalu belajar mengenai Alkitab setiap Jumat malam,” kata Pastor Gary Cristofaro dari First Assembly of God di Melbourne.

Dalam Yesaya 17 dikatakan bahwa Damaskus akan runtuh, selain itu ayat ini juga dihubungkan dengan Yesaya 19 yang berbicara tentang perang sipil di Mesir dan bangkitnya seorang ‘raja yang kejam’.

Tom Lombardo, penulis dan peneliti kepercayaan akhir zaman asal San Francisco, mengatakan bahwa nubuatan tentang Suriah adalah contoh yang orang Kristen lakukan agar tulisan kuno di Alkitab terlihat masuk akal bagi dunia, seperti yang dilaporkan USA Today. “Menginterpretasikan suatu kejadian tidak berarti membuatmu paham akan apa yang sedang terjadi,” kata Lombardo. “Saya percaya bahwa hal itu sebenarnya belum pasti. Anda boleh memiliki beberapa penubuat yang berpendapat kesengsaraan baru dimulai sekarang. Akan tetapi setiap kali sesuatu terjadi, maka harus sesuai dengan tulisan yang ada,” tambahnya.

Dr Robert Mulholland, seorang pensiunan professor dari New Testament of Asbury Theological Seminary mengatakan tidak melihat adanya hubungan antara apa yang sedang terjadi di Suriah dan prediksi mengenai akhir zaman, seperti yang dilansir Christian Post.

Benar tidaknya hal ini, semuanya tergantung kepada masing-masing Anda. Menurut Anda, apakah peristiwa Suriah berhubungan dengan ayat di Alkitab?

Baca juga:

Sejarahwan Amerika: Takut Akan Tuhan Kunci Kesuksesan

Ketiga Wanita Pengusir Setan ini Klaim Harry Potter sebagai Roh Jahat

Ibu Ditangkap di Cina Karena Menyusui Bayinya Sambil Bersepeda

Evolusi vs Tuhan, Siapa yang Menang?

Tony Yahle, Pria Asal Ohio ini Mati Suri Selama 45 Menit

Jeffry Rambing

Pria ini Mati Suri dan Mengaku Bertemu Tuhan dan Malaikat

George W Bush Keliru Akan Kematian Nelson Mandela

Wanita ini Ingin Berhubungan Intim dengan 100,000 Pria dari Seluruh Dunia

Presiden Guatemala Deklarasikan Yesus Sebagai Tuhan

 

Sumber : USA Today/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami