Amerika Serikat Segera Serang Suriah Tanpa Izin PBB

Nasional / 31 August 2013

Kalangan Sendiri

Amerika Serikat Segera Serang Suriah Tanpa Izin PBB

daniel.tanamal Official Writer
3189

Seorang pejabat Amerika Serikat (AS) yang meminta namanya tidak disebutkan mengatakan bahwa Presiden AS Barack Obama akan memerintahkan serangan militer ke Suriah tanpa persetujuan Perserikatan Bangsa-bangsa (PBB) atau sekutunya.

Serangan itu diprediksi akan dilakukan setelah Tim Inspeksi PBB yang saat ini tengah berada di Suriah keluar dari negara yang tengah dilanda perang saudara, Sabtu pekan ini. Tim Inspeksi PBB kini berada di Suriah untuk menyelidiki laporan dugaan pengunaan senjata kimia oleh rezim Presiden Bashar al Assad, di pinggiran Kota Damaskus, pekan lalu, dan menewaskan lebih dari 1,300 orang.

Seperti diberitakan Upi.com, Jumat (30/8), Obama mengatakan pihaknya meyakini serangan itu dilancarkan pasukan rezim. Namun, Assad membantah tuduhan tersebut. Ia juga mengatakan pihaknya siap berjuang, jika Pemerintah AS dan sekutunya memutuskan menyerang Suriah.

"Sejak awal krisis, seperti yang Anda tahu, kami telah menunggu musuh sejati kami menampakkan dirinya. Saya tahu Anda siap untuk menghadapi serangan apapun dan untuk menyelamatkan Tanah Air," tutur Assad, seperti dikutip dari Asiaone.com.

Menyelesaikan perang dengan kekuatan bersenjata, sejatinya hanya memupuk dendam dan kebencian menjadi turun temurun. Negosiasi damai dan penghentian nafsu kepentingan adalah jalan yang harus dilalui untuk menghindari korban jiwa terus berjatuhan.

 

 


Sumber : Tribunnews
Halaman :
1

Ikuti Kami