Di Mojokerto, Gereja  Jadi Tempat Bagikan Paket Lebaran

Di Mojokerto, Gereja Jadi Tempat Bagikan Paket Lebaran

Lori Official Writer
4264

Setiap menjelang Lebaran, gereja ini akan dipadati oleh warga untuk menerima bingkisan. Seperti kondisi yang tampak pada Kamis (1/8) kemarin, sebanyak 3500 warga kota Mojokerto rela antri untuk menerima paket Lebaran yang disediakan.

Pembagian bingkisan sembako dan kue ini dilakukan di Gereja Bethel Indonesia (GBI) di Jalan Mojopahit. Pihak penyelenggara menyampaikan bahwa hal ini merupakan bagian program dari Gerakan Memberkati dan Peduli Kota yang di ketua oleh Pendeta Daniel Pringardi Yoewono.

“Sudah kesepuluh kali kami melakukan pembagian bingkisan Lebaran seperti ini,” kata Daniel, seperti dilansir Tribunnews.com, Kamis (1/7).

Ia menyampaikan pembagian bingkisan ini ditujukan kepada warga yang tidak mampu dan penjaga palang pintu. Selain itu, mereka juga turut membagikannya kepada panti jompo dan pondok pesantren.

Sumiati, salah satu dari warga berkata, “Di gereja selalu membagikan sembako saat menjelang Lebaran begini. Lumayan, ada toples kue juga”.

Guna mencegah antrian yang cukup lama dan panjang, panitia membagikan kupon berwarna kepada warga, sehingga pengambilan paket dilakukan dalam empat sesi sesuai dengan warna yang didapatkannya. Pihak kepolisian pun turut mengawal keamanan di sekitar gereja.

Pembagian paket Lebaran yang dilakukan di gereja ini adalah contoh nyata peran pihak gereja yang masih terbeban untuk berbagi kepada yang berkeyakinan berbeda.  Paling tidak lewat bingkisan sembako dan kue ini, masyarakat kurang mampu terbantu untuk dapat menikmati hari Lebaran yang sesaat lagi akan tiba.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Istri Mantan Presiden RI Sahur Bersama di Gereja

Kelompok Al Qaeda Culik Pendeta Italia di Suriah

Elysium, Wajah Kehancuran Bumi di Tahun 2154

Reuni Inter Kontra Chelsea di Turnamen Guinness

Kekuatan Tsunami Digital

Sumber : Tribunnews.com | Jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami