Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

eva

Official Writer
5241


Peristiwa penculikan yang dilakukan oleh jaringan kelompok ekstrim Abu Sayyaf (berhubungan dengan Al Qaeda) yang baru ini terjadi di Mindanao, Filipina menyisakan kesan yang sangat berarti untuk pria ini.

Raymund (bukan nama sebenarnya) seorang Kristiani yang tinggal diantara komunitas agama mayoritas di Mindanao tidak akan lupa ketika dirinya menjadi korban penculikan dari mobilnya oleh pasukan Abu Sayyaf.

"Selama 2 jam Saya bertanya kepada Tuhan, kenapa saya Tuhan? Saya sangat ketakutan karena beberapa hari sebelumnya ada beberapa korban yang tidak selamat. Abu Sayyaf membunuh mereka," katanya kepada CBN News. "Saya bilang kepada Tuhan bahwa Saya berbeda dari mereka. Saya akan bertahan karena Engkau mempunyai tujuan mengapa Engkau mengizinkan ini terjadi," tambahnya.

Mantan anggota Abu Sayyaf yang sekarang sudah menjadi informan militer Filipina, Almir mengatakan bahwa agama dan uang mendorong kelompok Abu Sayyaf melakukan teror.

"Mereka sangat marah kepada umat Kristen khususnya turis asing. Jika kalian tidak membayar tebusan, mereka akan membunuhmu," kata Almir. "Mereka ingin menjadikan pulau ini satu kepercayaan dengan mereka namun hal ini mustahil karena Kristen dan agama mayoritas hidup berdampingan," lanjutnya.

Raymund menjadi sangat lemah ketika dirinya ditahan di hutan selama lebih dari 1 bulan, namun doa dan hubungannya dengan Tuhan yang membuatnya bertahan. "Tuhan, jika Engkau benar-benar ada di sini, berikan aku tanda. Biarkan hujan turun," doanya. Walaupun hari itu panas, akan tetapi setelah dia selesai berdoa, hujan tiba-tiba turun. "Saya senang dan hal itu menguatkan Saya karena Saya tidak sendirian. Saya berkomitmen jika Saya bisa lepas dan selamat, Saya akan melayani Tuhan berapapun harganya," katanya. Beberapa minggu kemudian, Raymund dibebaskan setelah keluarganya membayar tebusan. Saat ini dia bekerja di Lembaga Penginjilan Gideon dan mendistribusikan Alkitab kepada orang-orang, terutama yang belum percaya. Walaupun Raymund bisa diselamatkan, masih ada 5 orang asing dan 3 warga Filipina yang masih ditahan Abu Sayyaf.

Mujizat dapat terjadi dalam hidup kita karena Dia sangat mengasihi kita. Oleh karena itu tetaplah percaya sebab tidak ada yang mustahil bagi orang yang percaya!Marku9:23b.

Baca juga:

Bakar Alkitab, Pengkhotbah Mesir ini Bersumpah Akan Tetap Serang Gereja

Umat Kristen di India Dibantai dan Disiksa oleh Kelompok Ekstrim

Cinta Membara: Seorang Suami di China Tempuh 4000 mil Demi Istrinya yang Sakit Jiwa

Jeremy Camp Hibur Anak-Anak Yatim di Ukraina

Host Radio Kristen, Rick Wiles Klaim Pemirsa MSNBC Benci Yesus

A Failed Christian

Life Which Produces the Fruit of the Spirit

 

 

Sumber : cbn/Eva

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Kristanto 14 November 2019 - 04:07:05

Apakah yang harus sy lakukan. Istri berkata kasar .. more..

0 Answer

Ety loe 13 November 2019 - 09:33:33

Bagaimana cara saya keluar dari utang yang banyak?.. more..

0 Answer

yeni farida 12 November 2019 - 18:02:54

Apa bisa bantu saya

1 Answer


surya 10 November 2019 - 18:37:53
Hi teman teman JC, nama saya surya, saya mengalami... more..

marisca benedicta 9 November 2019 - 10:23:48
tolong bantu doa, agar saya terlepas dri jeratan h... more..

Joice Merry 6 November 2019 - 13:22:01
Mohon topangan doa agar Supaya tidak khawatir akan... more..

Aneke Ane 5 November 2019 - 05:23:34
Saya ane. Saat ini saya merasa berada dititik ter... more..

Banner Mitra November Week 2


7270

Banner Mitra November Week 2