Empat Alasan Penolakan Pendirian RS Siloam di Padang

Empat Alasan Penolakan Pendirian RS Siloam di Padang

daniel.tanamal Official Writer
11371

Khawatir akan adanya praktek misionarisasi dan Kristenisasi dibalik pembangunan Rumah Sakit Kristen Siloam dan juga investasi Lippo Group lainnya yang terdiri dari Sekolah Kristen Pelita Harapan, Mal dan Hotel, membuat sejumlah organisasi masyarakat dan gerakan mahasiswa di Kota Padang Sumatera Barat menyatakan penolakannya.

Menurut perwakilan dari Kesatuan Aksi Mahasiswa Muslim Indonesia (KAMMI) Sumatera Barat M Sabri ada beberapa hal yang menyebabkan penolakan tersebut terjadi.  Pertama, karena Pemko Padang tidak pernah berkoordinasi dengan DPRD Padang sehubungan dengan rencana investasi besar-besaran Lippo Group di Padang.

Kedua, karena hingga kini studi dan izin Analisis Dampak Lingkungan (Amdal) super blok milik Lippo Group tersebut belum ada. Ketiga, karena James T Riadi adalah penerus keluarga Muchtar Riadi yang selain sebagai pengusaha sukses, juga adalah pendeta international yang berguru pada Pat Robertson yang dikenal luas sebagai misioanaris international yang sempat mencela orang Islam di tahun 2006.

Keempat, terkait dengan nama Siloam yang diambil dari kitab suci agama Nasrani yang berarti air suci, ada juga yang mengartikan Siloam yang diutus oleh Tuhan masyarakat Nasrani. Hal ini, merupakan simbol-simbol agama Nasrani. Jika diperhatikan logo Lippo Group juga ada ular yang melingkari tiang dan ada merpati yang siap menerkam. Maksudnya dalam kitab suci Nasrani, ular adalah kecerdikan dan merpati lambang ketulusan.

Pemerintah perlu turun tangan terhadap masalah-masalah sosial didalam masyarakat yang terdapat kemungkinan melibatkan unsur keyakinan dan agama. Belajar dari pengalaman, faktor tersebut kini menyumbang paling banyak kasus dan gesekan yang terjadi didalam masyarakat. Pemerintah beserta juga masyarakat perlu meredam hal tersebut secara besama-sama.

 

Baca Artikel Lain

Khawatir Kristenisasi, RS Siloam Ditolak Ormas di Padang

Seorang Pria Di Afrika Klaim Dirinya Reinkarnasi Yesus Kristus

Mantan Spesialis IT Akui Dirinya Sebagai Tuhan Yesus

Jemaat Berkurang, Gereja Bersejarah Tutup

Alkitab Jadi Best Seller di Norwegia

 


Sumber : inilah.com
Halaman :
1

Ikuti Kami