Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Tahiti

Nasional / 12 June 2013

Kalangan Sendiri

Piala Konfederasi 2013 : Profil Timnas Tahiti

daniel.tanamal Official Writer
4950

Tahiti adalah sebuah kejutan terbaru di ajang Konfederasi kali ini. Prestasinya dalam menjuarai Piala Oceania 2012 patut diacungi jempol, mengingat dominasi Australia (yang telah hijrah ke Asia) dan New Zealand di Oceania tidak tertandingi selama ini.

Diasuh oleh Pelatih Eddy Etaeta, Tahiti datang ke Konfederasi 2013 dengan kekuatan 99 persen pemain yang tergolong amatir dan hanya 1 persen saja yang dapat dinilai sebagai professional. Dari seluruh pemain yang dibawa, hanya satu pemain yang bermain di liga professional, yaitu Marama Vahirua yang pernah membela beberap klub besar di Prancis dan kini bermain di Liga Yunani bersama klub Panthrakikos.

Tergabung di Grup B bersama juara Dunia dan Eropa Spanyol, juara Amerika Latin Uruguay dan juara Afrika Nigeria, Tahiti harus berjuang keras agar jala mereka tidak banyak kebobolan oleh para striker dari tiga negara yang haus gol. Namun predikat juara Oceania tetap melekat dalam diri Tahiti, yang mana setiap lawannya harus waspada terhadap ledakan kejutan mereka yang senantiasa dapat mengancam.

Susunan Pemain:

Kiper : Xavier Samin (AS Dragon),Mickaël Roche (AS Dragon),Gilbert Meriel (AS Tefana)

Bek : Vincent Simon (AS Dragon),Teheivarii Ludivion (AS Tefana),Nicolas Vallar (AS Dragon), Stephane Faatiarau (AS Tefana), Tamatoa Wagemann (AS Dragon),Yannick Vero (AS Dragon), Edson Lemaire (AS Dragon), Rainui Aroita (AS Tamarii Faa’a)

Gelandang : Jonathan Tehau (AS Tamarii Faa’a), Lorenzo Tehau (AS Tefana),Alvin Tehau (AS Tefana), Stanley Atani (AS Tefana), Heimano Bourebare (AS Tefana), Henri Caroine (AS Dragon), Ricky Aitamai (AS Vénus), Yohann Tihoni (AS Roniu)

Striker : Steevy Chong Hue (AS Dragon),Teaonui Tehau (AS Dragon),Samuel Hnanyine (AS Dragon), Marama Vahirua (Panthrakikos)

 

 


Sumber : Jawaban.com | Daniel Tanamal
Halaman :
1

Ikuti Kami