Sir Alex Ferguson Diberitakan Pensiun Minggu Ini

Sir Alex Ferguson Diberitakan Pensiun Minggu Ini

daniel.tanamal Official Writer
2176

Rumor terhangat minggu ini selain wacana pindahnya Jose Mourinho dari Real Madrid, kemungkinan adalah kabar mengenai Sir Alex Ferguson yang akan meninggalkan karier kepelatihannya dan memasuki masa pensiun.

Dirilis Daily Telegraph, kemungkinan manajer asal Skotlandia itu mengumumkan masa pensiun pada Minggu (22/5/2013) saat timnya menjamu Swansea dan merayakan gelar Premier League. Salah satu aktivitas yang tidak biasa dilaksanakan Ferguson bersama skuadnya adalah ketikan bermain golf di Dunham Massey Selasa (7/5/2013) sore.

Hal tersebut dispekulasikan sebagai acara perpisahan Ferguson dengan skuad Setan Merah. Rumor semakin kuat setelah pihak Manchester United tak juga menanggapi kabar yang beredar. Mereka tidak membantah, tidak juga mengonfirmasi rencana kepergian Ferguson.

Ferguson juga sebelumnya menyatakan bahwa MU akan tetap sukses meski tanpa dirinya. Ia juga merencanakan. Pelatih berumur 71 yang akan menjalani operasi pinggang ini memang kerap diisukan akan segera pensiun setelah sudah 26 tahun menangani Setan Merah. Ia sendiri juga pernah menyatakan akan pensiun, tetapi kemudian membatalkannya.

Hingga saat ini, Fergie telah menghadirkan 13 gelar Premier League dan dua gelar Liga Champions. Selain itu, ia juga meraih 5 Piala FA, 4 Piala Liga, 10 Community Shield, 1 Piala Winner, 1 Piala UEFA, 1 Piala Super Eropa, 1 Piala Interkontinental, dan 1 Piala Dunia Antarklub. Kesemuanya diraih bersama The Red Devils.

 

 

Sumber : Kompasbola

Ikuti Kami