Apakah Ambisi Itu Salah?
Kalangan Sendiri

Apakah Ambisi Itu Salah?

eva Official Writer
      9213
Show English Version

Kolose 3:23

Apapun juga yang kamu perbuat, perbuatlah dengan segenap hatimu seperti untuk Tuhan dan bukan untuk manusia

Bacaan Alkitab Setahun:[kitab]Mazmu123[/kitab];[kitab]iKori12[/kitab];[kitab]1Samu12-13[/kitab]

Apakah ambisi itu salah? Apakah salah jika kita termotivasi dan berusaha keras untuk menjadi yang terbaik? Bisa saja salah. Perbedaan antara ambisi yang benar dan yang salah terletak pada tujuan dan motivasi kita, apakah itu untuk kemuliaan Allah atau untuk kemuliaan diri sendiri.

Dalam 1 Tesalonika 4:1, Paulus menyatakan bahwa orang Kristen harus menjalani hidup yang “berkenan kepada Allah.” Bagi sejumlah orang, dorongan untuk menyenangkan-Nya merupakan transformasi yang terjadi seketika pada saat keselamatan; bagi orang lain, transformasi itu berlangsung tersendat-sendat dan sering salah jalan. Baik perubahan itu terjadi seketika atau secara bertahap, seorang Kristen harus berjuang menggenapi tujuan Allah, bukan mengejar keinginan diri sendiri.

Paulus menasihati kita untuk bekerja dengan “tulus hati dan takut akan Tuhan” (Kol. 3:22). Oleh karena itu, apapun yang kita kerjakan, lakukan yang terbaik demi menyenangkan Dia dan bukan diri sendiri.

Berikan dirimu kepada ambisi yang lebih besar, dari rencana Allah – suatu rencana yang dimulai dari ketergantungan seperti anak-anak

Ikuti Kami