Penelitian : Selamat Tinggal pada Uban
Sumber: makarizo

Nasional / 13 May 2013

Kalangan Sendiri

Penelitian : Selamat Tinggal pada Uban

Lois Official Writer
6047

Hasil penelitian yang dirilis April 2013 mengungkapkan ternyata uban bisa dicegah. Hal ini dinyatakan oleh penelitian gabungan antara para ilmuwan Germany’s Institute for Pigmentari Disorder di E.M. Arndt University of Greifswald dan UK’s Centre for Skin Sciences di University of Bradford.

Uban yang disebabkan oleh stres oksidatid, membuat hidrogen peroksida mengumpul di folikel rambut. Hal ini mengakibatkan rambut kehilangan pigmen dari dalam hingga ke luar sampai akhirnya memutih. Namun, hal itu bisa dicegah setelah rambut diolesi dengan senyawa topical bernama PC-KUS, yang mengubah hidrogen peroksida menjadi air dan oksigen.

“Penemuan ini mengungkap fakta bahwa hilangnya pigmentasi di kulit dan di rambut ternyata berkaitan erat, dan ini sangat menarik. Orang biasanya mengatasi uban dengan cara mengecat rambut, namun ini adalah tindakan kosmetika dan tidak membuat uban-uban baru berhenti muncul,” ujar Joshua Zeichner, M.D., direktur riset kosmetik dan klinik di departemen dermatologi Mount Sinai Medical Center. “Produk perawatan yang bisa mencegah atau menyembuhkan uban pasti akan menjadi suatu revolusi dalam dunia perawatan rambut,” lanjutnya.

Senyawa yang digunakan oleh 2411 pasien yang menderita vitiligo (kulit berubah jadi bercak-bercak putih karena pigmen menghilang) menunjukkan bahwa kondisi kulit mereka secara ajaib pun menghilang. Hal itu berarti hal yang sama terjadi pada rambut putih atau uban. Penelitian ini juga menegaskan bahaya stress oksidatif yang menyebabkan banyak penyakit.

Intinya, kita boleh punya masalah segudang, tapi jangan sampai membuat kita stress. Hati yang gembira adalah obat, itulah yang dikatakan Alkitab kepada kita. Hal itu benar adanya. Saat kita gembira, maka seluruh bagian tubuh kita pun menerima dan ikut berbahagia. Jadi bergembiralah!

 

Baca juga :

Penelitian Temukan Ada God Spot di Otak Manusia

Rahasia Kebahagiaan yang Sempurna

Apa Gunanya Kenaikan Yesus Bagi Kita?

Saat Tangisan Digunakan Anak Sebagai Alat

7 Manfaat Spa Garam

Forum : Dokumentasi Kopdar Foto Hunting 2013

Resep Kudapan Sate Getuk Goreng dari Singkong

Sumber : yahoo.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami