Silahkan login terlebih dahulu sebelum
memasukkan pertanyaan Anda.

Register Login

daniel.tanamal

Official Writer
4273


Sebuah kelompok yang bernama The Movement for Emancipation of Niger Delta (MEND) menyerukan akan melakukan aksi balas dendam terhadap kelompok ekstrimis Boko Haram yang sejak lama melakukan penganiayaan terhadap umat Kristen terutama di Nigeria Utara.

Dirilis Nigeria Tribune, Senin (15/4), MEND merencanakan akan melakukan serangan terhadap masjid, lembaga-lembaga Muslim dan beberapa ulama yang dianggap ikut menebarkan kebencian terhadap umat Kristen disana. "Atas nama penduduk Kristen yang malang di Nigeria, perang salib akan dilancarkan untuk menyelamatkan umat Kristen di Nigeria dari penindasan," begitu bunyi seruan MEND yang menamai seruan itu sebagai "Operasi Barbarosa".

MEND sendiri menyatakan akan melakukan serangan pada 31 Mei mendatang dan hal tersebut akan dihentikan jika para pemimpin Kristen, Henry Okah turun untuk menyelesaikan masalah dan jika Boko Haram menjamin bahwa permusuhan terhadap umat Kristen berakhir.

Seruan MEND sendiri dikecam oleh militer Nigeria Join Task Force yang mengatakan bahwa kelompok tersebut sudah tidak beraktifitas lagi. "Meskipun mereka ingin membela umat Kristen, namun MEND saat ini sudah tidak ada lagi dan hanya sebuah kelompok yang tidak melakukan apapun untuk perdamaian di Nigeria," ujar juru bicara Letnan Kolonel Onyema Nwachukwa.

Pembalasan melalui jalan perang dan kekerasan tidak akan menyelesaikan apapun. Baik di Nigeria ataupun negara manapun akan selalu tumbuh setiap kelompok yang berniat menyelesaikan masalah namun dengan cara yang sebetulnya menambah masalah baru. Setiap aniaya yang kita terima, haruslah kita balas dengan mengampuni dan menyerukan kepada penganiaya untuk bertobat. Karena banyak dari para penganiaya yang belum tahu jalan keselamatan dan kabar baik dari Yesus Kristus.

 

 


Sumber : UPI.Com - daniel tanamal

Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

MarysYeremia 23 October 2017 - 01:59:58

Meninggal

0 Answer

Doma Santika Malau 22 October 2017 - 21:19:46

Doa untuk mempunyai anak

0 Answer

Silvi Kirey 22 October 2017 - 04:55:26

Apakah saya bisa menikah dengan yang beda agama de.. more..

1 Answer


evelina 19 October 2017 - 15:25:05
kiranya Tuhan Yesus berkenan membuka hati lelaki y... more..

ARI 19 October 2017 - 08:25:34
Dear Team Prayer, dukung saya dalam doa untuk sua... more..

Veronica Sitanggang 18 October 2017 - 21:15:29
Bantu dukungan doanya agar Tuhan memenangkan jiwa ... more..

Dessy Sitohang 16 October 2017 - 20:16:48
Saya mohon bantu doa nya agar saya diangkat jadi S... more..

Banner Mitra Week 4


7314

Line Jawaban