Gereja Di Tasikmalaya Dirusak Orang Tak Dikenal

Internasional / 22 March 2013

Kalangan Sendiri

Gereja Di Tasikmalaya Dirusak Orang Tak Dikenal

daniel.tanamal Official Writer
4167

Sebuah gereja di Tasikmalaya, Jawa Barat Kamis (21/3) malam tadi dirusak oleh orang tak dikenal. Bangunan gereja yang sedang dibangun tersebut kini mengalami kerusakan pada beberapa konstruksinya, diantaranya tembok pagar gereja roboh, gipsum, genting, batu bata dan semen yang berada di luar gereja, hancur berantakan.

Menurut pengakuan dua orang pekerja yang ada dilokasi kejadian, mereka baru mengetahui kerusakan tersebut saat ingin buang air kecil. Terlihat pilar tembok pagar sudah roboh serta sejumlah meterial rusak berantakan. Menurut mereka para pelaku kerusakan masuk tanpa sepengetahuan sejumlah pekerja.

Gereja yang berada di daerah Lapangan Dadaha, Kecamatan Tawang, Tasikmalaya, Jawa Barat ini disebutkan sedang memasuki tahap finishing. Pihak kepolisian menyatakan belum mengetahui siapa pelaku dan motif pengrusakan gereja. Hingga saat ini pihaknya sedang melakukan penyelidikan.

Pemerintah setempat wajib mengusut secara tuntas kejadian seperti ini. Karena bukan hanya satu kelompok keyakinan tertentu saja yang dirugikan, pemerintah perlu mewaspadai adanya rencana adu domba yang dilakukan oleh oknum tidak bertanggungjwab.

 


Sumber : metrotvnews.com/okezone
Halaman :
1

Ikuti Kami