Suka Menggambar? Jadikan Lukisan 3D di Dinding Sebagai Pekerjaan
Sumber: muralspro.com

Career / 31 December 2013

Kalangan Sendiri

Suka Menggambar? Jadikan Lukisan 3D di Dinding Sebagai Pekerjaan

Lois Official Writer
20286

Melukis konvensional bisa dilakukan di atas kanvas, kertas, ataupun apapun yang dapat dilakukan, namun tak dipungkiri hal ini tidak mendatangkan banyak uang dan sangat sedikit peminat. Namun, jika kegemaran Anda adalah melukis dan ingin menjadikannya sebagai usaha Anda, maka ada jalan keluar lain yang dapat Anda pakai yaitu lukisan 3D di dinding.

Teknik Dasar yang Harus Dipelajari

Terjun ke dunia lukis profesional, harus terus mengasah kemampuan. Lukisan 3D dapat Anda pakai untuk alat penghasilan, khususnya di dinding. Namun, untuk menggambar lukisan 3D ada satu hal yang harus dikuasai yaitu teknik perspektif sehingga lukisan yang ditampilkan bisa seolah-olah tampak hidup dan nyata dalam sudut tertentu.

Modal yang Cukup Murah

Untuk pengerjaan seperti ini diperlukan cat dan kuas. Ada berbagai warna yang mesti Anda persiapkan saat menerima order dan berbagai jenis kuas yang sesuai.

Pemasangan Tarif

Biasanya pelukis profesional dibayar Rp 200.000 per meter persegi untuk melukis dinding secara 3D. Lukisan 2D tentu akan dibayar lebih murah, meskipun sama-sama di dinding.

Sesuaikan Aliran Lukisan

Setiap pelukis memang punya aliran sendiri, namun jika Anda ingin mendapatkan banyak pelanggan, ada baiknya Anda menguasai semua aliran. Di atas itu semua, pahami apa yang dimaui oleh pelanggan.

Pangsa Pasar

Kebanyakan pelanggan lukisan 3D datang dari kalangan individu, misalnya keluarga yang ingin kamar tidur mereka terlihat unik. Tidak hanya itu, jika giat mencari, bahkan mungkin saja keahlian Anda dapat dipakai oleh para production house yang selalu membuat latar belakang. Mungkin juga sekolah-sekolah Taman Kanak-Kanak yang menginginkan lukisan di dinding, atau institusi lain yang memerlukan keahlian melukis.

Saat ini, banyak orang yang menggambarkan suatu kejadian lewat gamba-gambar yang divideokan. Gambar seperti komik itu dibuat video dan diolah suara sehingga menggambarkan apa yang ingin dijelaskan.

Keahlian atau hobi apa saja sebenarnya dapat dijadikan mata pencaharian asal kita bersungguh-sungguh dan berusaha dalam mewujudkannya. Pantang menyerah saat kita gagal dapat membuat keberhasilan datang kepada kita.

 

Baca juga :

Makanan Tahun Baru di Jepang

Membuat Resolusi Keluarga Bersama Anak


Sumber : kontan.co.id by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami