Lori Mora

Official Writer
5111


Bila pemimpin besar sekaliber Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama memiliki resolusi 2014 dalam tugas dan tanggung jawabnya memimpin Jakarta, mengapa kita tidak? Bahkan setiap orang wajib memiliki resolusi sebagai kompas atau penentu arah dalam pencapaian karir, keluarga dan pengembangan kemampuan diri secara pribadi yang lebih baik.  Dari itu, beberapa poin penting ini perlu Anda renungkan dan masukkan ke dalam daftar resolusi 2014 Anda.

Keseimbangan antara kesuksesan karir dan keluarga

Bila di tahun 2013 karir Anda sudah cukup baik, namun Anda masih tetap berkeinginan untuk terus maju dan meningkatkannya, maka hal itu sangat baik. Namun ada baiknya sebelum menentukan resolusi karir, tetapkan resolusi yang realistis. Artinya, Anda perlu memikirkan bagaimana karir yang semakin meningkat harus disesuaikan dengan hubungan Anda secara pribadi dengan keluarga. Jangan sampai demi mengejar karir, maka urusan keluarga menjadi terabaikan.

Buat daftar resolusi Anda

Lazimnya, seperti penulis kerap lakukan adalah dengan membuat daftar resolusi prioritas yang hendak dicapai sepanjang tahun. Hal ini sangat bermanfaat untuk dapat menjadi bahan evaluasi ketika sedang lengah. Catatan resolusi ini dapat Anda buka setiap waktu, dan memberi Anda semangat untuk terus terfokus dan terarah pada tujuan yang hendak Anda capai.

Manfaatkan 365 hari dengan baik

365 hari dalam setahun bukanlah waktu yang pendek. Maka dari itu, pergunakan waktu tersebut dengan mengisinya oleh sejumlah langkah konkrit menuju sasaran target sepanjang tahun. Meski kadang kala setiap orang mengalami kelesuan semangat atau tak bergairah, jangan pernah terlarut dan segeralah bangkit. Sejumlah tokoh inspiratif yang Anda suka mungkin dapat membangkitkan kembali semangat juang Anda bila masa-masa sulit datang. Ingat, satu hari yang terbuang sia-sia tak akan bisa diulang lagi!

Komitmen untuk lebih baik

Resolusi yang baru diharapkan menjadi sebuah langkah baru demi sebuah pencapaian yang lebih baik. Sehingga komitmen untuk menjadi pribadi yang lebih baik harus tetap dipegang. Komitmen tersebut diantaranya meliputi, keuangan, kemampuan diri atau bahkan prestasi yang mestinya lebih baik dari tahun sebelumnya.

Tak dimungkiri, bahwa resolusi itu sangat penting. Sebab mampu mengarahkan, memfokuskan dan menjadi pemacu semangat untuk menggapai setiap rencana. Namun, di atas dari semua itu, baik karir, keluarga dan aspek lainnya harus tetap berjalan beriringan dan tetap mengawali segala rencana dengan doa dan penyerahan diri secara total kepada Tuhan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Louis Barnett, Pemuda 12 Tahun yang Sukses Rintis Bisnis Cokelat

Renjani Tanujaya, Pengusaha yang Tak Pernah Bermimpi Jadi Pebisnis

Liga Premier Inggris 2013/2014: Prediksi Pertandingan Chelsea vs Liverpool

8 Peristiwa Besar Dunia Selama 2013 (1)

Hadiri Natal Nasional, SBY Beri Wejangan Moral

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/LS


Share this article :

Setiap Persoalan selalu ada Harapan dan Jawaban. Hubungi kami sekarang !

Margaretha Ltor 15 May 2020 - 11:07:59

Apa yg kita harus lakukan,,untuk tau ada atau tida.. more..

1 Answer

tolala 2 May 2020 - 03:25:35

Covid 19

1 Answer

Ning Ng 21 April 2020 - 01:06:59

Kesaksian mendapat anak

0 Answer


Dian Parluhutan 7 May 2020 - 23:12:30
shalom Saudara-saudari yang terkasih, mohon doan... more..

anre vin 21 April 2020 - 13:19:08
Nama saya Ernawati, saya minta tolong saya jatuh d... more..

Reginald Rambing 14 April 2020 - 14:28:50
Saya minta dukungan melalui bantuan doa dari sauda... more..

Stella sherly 13 April 2020 - 13:56:27
Salam sejahtera ... mohon dukungan doanya saudara2... more..

Banner Mitra April Week 3


7259

Banner Mitra April Week 2