Demi Kursi Presiden Ukraina, Vitali Lepaskan Dunia Tinju
Sumber: net

Nasional / 28 December 2013

Kalangan Sendiri

Demi Kursi Presiden Ukraina, Vitali Lepaskan Dunia Tinju

Lois Official Writer
3630

Demi mengejar profesi barunya di bidang politik, Vitali Klitschko yang merupakan pemegang sabuk juara dunia tinju kelas berat WBC berhenti dari dunia yang selama ini digelutinya. Pria 42 tahun yang dikenal sebagai petinju intelektual, karena menjadi satu-satunya juara dunia tinju yang menyandang gelar PhD, mencalonkan diri sebagai presiden Ukraina. Hal ini diungkapkannya minggu lalu.

Keputusannya tersebut diterima dengan baik. Namun WBC menyatakan bahwa karena dia sudah tidak bertanding dalam 15 bulan sebagai juara emeritus, dia masih berhak atas gelar juaranya andai dia kelak memutuskan untuk kembali ke ring tinju. “Merupakan kehormatan besar untuk memegang gelar WBC dan saya selalu melakukannya dengan kebanggaan. Tawaran dari WBC memberi saya kemungkinan secara teori untuk kembali bertinju, yang sama sekali tidak bisa saya bayangkan pada kondisi saat ini,” katanya.

Saat ini, kondisi di ibukota Ukraina, Kiev terjadi demonstrasi besar karena menentang keputusan Presiden Victor Yanukovych untuk menjauh dari Uni Eropa. Klitschko yang sangat pro Uni Eropa, memutuskan untuk mencalonkan diri sebagai presiden tahun 2015 mendatang dan ikut serta dalam protes besar tersebut. “Sekarang, konsentrasi saya sepenuhnya pada dunia politik di Ukraina, dan saya merasa rakyat membutuhkan saya,” ujar petinju yang kerap berada di garis depan memimpin demonstrasi itu.

Dunia tinju kehilangan seorang pemain terbaiknya, namun dunia politik kedatangan seorang petinju dengan gelar PhD di dadanya. Kala prioritas ataupun hasrat akan sesuatu lebih besar, maka seseorang seringkali berubah haluan dan memulai kehidupannya yang baru.

 

Baca juga :

10 Langkah Komitmen Berumah Tangga (1)

Semakin Banyak Penggemar Superbook

Peluang Usaha Baru : Iklan di Tisu Toilet

Ini Dampaknya Sering Lembur

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami