Ini Dia Rahasia Tetap Langsing Selama Liburan

Serba-Serbi Sehat / 28 December 2013

Kalangan Sendiri

Ini Dia Rahasia Tetap Langsing Selama Liburan

eva Official Writer
4640

Siapa yang tidak suka makanan? Bahan ini selalu muncul di setiap perayaan, apapun jenisnya. Terlebih lagi di momen Natal dan Tahun Baru seperti ini, makanan yang disajikan bisa dikatakan terbilang melimpah. Anda pun tidak jarang tergoda untuk segera melahapnya tanpa mempertimbangkan kandungan gizi; seperti lemak dan kalori di dalamnya. Namun, Jangan sampai hidangan-hidangan lezat itu justru menjadi penyakit yang harus dihadapi ketika awal tahun. Oleh karena itu, ada beberapa tips yang bisa Anda lakukan dalam mengontrol nafsu makan Anda selama liburan ini:

1. Konsisten untuk Berolahraga

Jangan jadikan alasan kesibukan menjelang dan saat hari perayaan membuat tak memiliki waktu untuk berolahraga.Olaraga ringan tetap menjadi pilihan. Cukup sediakan waktu 15 menit untuk berjalan atau berlari kecil di luar rumah setiap hari- dengan kecepatan yang wajar. Dengan begitu, mengonsumsi kue natal pun tidak akan terlalu jadi masalah buat kita.

2. Perbanyak Minum Air Putih

Sebisa mungkin minumlah air putih sebanyak-banyaknya. Jika Anda merasa bosan, coba ganti air dengan susu atau jus tanpa gula. Dengan konsumsi minuman yang banyak akan mengurangi rasa lapar Anda. Alhasil, konsumsi makanan pun berkurang.

3. Hindari Fast Food

Kebanyakan dari Anda memilih fast food apalagi ketika Anda berlibur ke luar negeri. Simple dan efisien menjadi alasan untuk memilih jenis makanan ini. Padahal seperti yang kita tahu, fast food mengandung kadar kalori yang tinggi. Tidak ada salahnya mencoba makanan lokal ketika berada di daerah lain, tetapi kadar nutrisi juga harus Anda perhatikan.

 

 

Sumber : berbagai sumber/Eva
Halaman :
1

Ikuti Kami