Ilmuwan Ungkap Keruntuhan Alam Semesta Telah Dimulai

Nasional / 27 December 2013

Kalangan Sendiri

Ilmuwan Ungkap Keruntuhan Alam Semesta Telah Dimulai

Lois Official Writer
6252

Sejumlah ilmuwan asal Denmark menyatakan bahwa keruntuhan alam semesta atau kiamat telah dimulai. Menurut mereka, sekarang ini keruntuhan itu sudah berlangsung. Para ilmuwan ini juga mengungkapkan bagaimana proses keruntuhan alam semesta. Menurut studi yang dilakukan fisikawan University of Southhern Denmark, keruntuhan alam semesta ini ditunjukkan oleh adanya perubahan radikal.

Peneliti mengatakan perubahan radikal itu terjadi saat gelembung muncul pada medan Higgs. Sebagaimana diketahui medan Higgs merupakan bidang energi yang tak terlihat yang hadir di seluruh alam semesta. Jika gelembung ini membesar, maka kecepatannya akan berkembang pada kecepatan cahaya. Gelembung ini dapat menelan segala sesuatu yang dilewatinya. Hal inilah yang menyebabkan alam semesta akan kacau balau.

"Banyak teori dan kalkulasi untuk memprediksi seperti fase transisi, tapi ada beberapa ketidakpastian dalam hasil kalkulasi sebelumnya," ujar Frederik Colding Krog, PhD, pimpinan studi yang juga peneliti di Pusat Kosmologi dan Fisika Partikel Fenomenologi University of Southern Denmark. Maka Krog menegaskan, tim telah melakukan perhitungan yang lebih tepat dan menyimpulkan dua hal penting. "Yaitu, alam semesta kemungkinan besar akan runtuh, dan keruntuhan itu terjadi lebih cepat daripada kalkulasi yang lama," kata dia.

"Berakhirnya alam semesta telah dimulai pada suatu tempat dan saat ini tengah menelan ke seluruh alam semesta. Mungkin itu dimulai dari sekarang, bisa jadi di sini atau mungkin jauh dari sini. Kami tak tahu pastinya. Ini teori kami," jelas Krog.

Alkitab pun mencatat bahwa bumi ini suatu hari akan berakhir, namun kita tak akan pernah tahu kapan. Apa yang harus kita lakukan yaitu mencari harta yang di sorga, karena harta di bumi sifatnya hanya sementara dan semuanya ini bisa lenyap.


Baca juga :

Berbagai Sajian Makanan Bernuansa Natal

Mengenal Natal Lewat Sejarah

Ajarkan Anak Natal, Ajarkan Kasih 

Natal, Cara Allah Bicara Pada Kita

10 Langkah Komitmen Berumah Tangga (1)

3 Film Inspirasi Natal Terbaik

Peluang Usaha Baru : Iklan di Tisu Toilet

Ini Dampaknya Sering Lembur

Sumber : viva.co.id by lois ho
Halaman :
1

Ikuti Kami