Belajar Ilmu Bela Diri Untuk Hindari Bully, Sekarang Jadi Pekerjaan
Sumber: tribunnews.com

Nasional / 26 December 2013

Kalangan Sendiri

Belajar Ilmu Bela Diri Untuk Hindari Bully, Sekarang Jadi Pekerjaan

Lois Official Writer
3975

Alain Ngalani dan saudara laki-lakinya, James Kouame yang tumbuh di Kamerun, didesak sang ibu untuk mempelajari ilmu bela diri untuk melindungi diri sendiri. Desakan itu muncul karena ibunya tidak bisa setiap saat melindungi mereka setiap kali di-bully orang. Itulah yang akhirnya membuat Ngalani mengenal Mix Martial Art.

Awalnya mereka mempelajari judo. Lalu mereka berdua juga belajar karate Kyokushin, kickboxing, Brazilian Jiu-Jitsu, dan Muay Thai. Alain lebih mendalami kickboxing sementara James lebih tertarik karate Kyokushin dan mix martial art.

Bekal ilmu bela diri itu membuat Alain menjadi seorang bodyguard selama beberapa tahun di Pantai Gading. Dia bertugas mengawal VIP dan orang-orang penting lainnya. Kemudian dia hijrah ke Hongkong dan membuka gym di sana. Selama di Hong Kong, pria yang terkenal dengan jurus The Panther High Kick itu kerap berlatih tanding dengan James yang sering datang ke Hongkong.

Setelah meraih berbagai prestasi di kelas berat kickboxing, Alain Ngalani akhirnya memutuskan untuk bergabung dengan ONE Fighting Championship. Baru-baru ini, dia memulai debut di mix martial art. Namun, semuanya berawal dari seorang ibu yang kuatir dengan bullying yang menimpa anaknya.

 

Baca juga :

Berbagai Sajian Makanan Bernuansa Natal

Mengenal Natal Lewat Sejarah

Ajarkan Anak Natal, Ajarkan Kasih 

Sekerat Roti di Malam Natal 

Tips Agar Kue Kering Tidak Keras

Setelah 10 Tahun Menunggu, Akhirnya Dapat Juga

Peluang Usaha Baru : Iklan di Tisu Toilet

Sumber : tribunnews.com by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami