Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Rayakan Natal di Depan Istana

Jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia Rayakan Natal di Depan Istana

Lori Official Writer
4619

Di saat semua umat Kristiani merayakan Natal di gedung gereja dengan penuh hikmat, jemaat Gereja Kristen Indonesia (GKI) Yasmin dan Huria Kristen Batak Protestan (HKBP) Filadelfia justru menggelar ibadah Natal di depan Istana Merdeka, Jakarta pada Rabu (25/12).

Bila sebelumnya kedua jemaat gereja ini telah kerap menggelar ibadah serupa atas kasus penyegelan gereja tersebut pada 2008 silam. Kali ini, tepat di momen Natal, para jemaat kembali menyerukan permohonan untuk membuka segel gereja kepada Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

“Kami ingin menyerukan kepada Presiden. Sudah saatnya Presiden keluar dan memenuhi permohonan kami,” kata Juru Bicara GKI Yasmin Bona Sigalingging, seperti dilansir Kompas.com, Rabu (25/12).

Meskipun berbagai upaya telah dikerahkan, namun hingga kini, tuntutan tersebut masih belum terpenuhi oleh Presiden. Maka dari itu, aksi ini diharap dapat mengundang simpati pemimpin negara ini. “Harapan kami hanya ingin gereja kami dibuka, itu saja. Kami tidak menuntut banyak,” pungkas Bona.

Dalam aksi ini, kedua jemaat Gereja tersebut telah tiba di lokasi sejak pukul 12.30 siang, dan ibadah baru digelar pada pukul 14.00. Meskipun berada di tempat terbuka, ibadah yang digelar tampak hikmat hingga petang tadi.

Harapan bahwa momen Natal dapat menghadirkan suka cita dan damai di tengah masyarakat dan tanah air Indonesia, ternyata masih belum dirasakan oleh jemaat GKI Yasmin dan HKBP Filadelfia lantaran keduanya masih mengalami intelorensi yang telah lama bergulir.


Baca Juga Artikel Lainnya:

10 Film Natal Animasi Terbaik Sepanjang Sejarah

30 Tahun Berpisah, Ibu dan Anak Bertemu Kembali

Setelah Bunuh Anaknya, Ayah ini Bunuh Diri

Arus Mudik di Pelabuhan Belawan Membludak

Rayakan Cinta Ibu, Ayah Ini Bermomen Ria Dengan Anaknya

Sumber : Kompas.com/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami