10 Film Natal Animasi Terbaik Sepanjang Sejarah
Sumber: google.com

Film Review / 25 December 2013

Kalangan Sendiri

10 Film Natal Animasi Terbaik Sepanjang Sejarah

Lois Official Writer
36948

Suasana Natal memang begitu terasa sejak awal bulan Desember. Film-film yang disajikan, entah itu di televisi ataupun di bioskop dapat membuat Natal lebih terasa. Khususnya film animasi tentang Natal, ada yang begitu berkesan. Berikut ini 10 film Natal animasi yang terbaik, yang dihimpun oleh jawaban.com :

Rudolph the Red-Nosed Reindeer (1964)

Rusa lucu dengan hidung bulat berwarna merah ini diangkat dari kisah karangan Robert L. May tahun 1939. Kisah petulangan Rudolph ini merupakan animasi bergerak pertama yang ditayangkan di NBC tahun 1964 lampau.

A Charlie Brown Christmas (1965)

Merupakan tayangan televisi animasi pertama yang diadaptasi dari komik Peanuts oleh Charles M. Schulz. Film ini tidak berbicara tentang Natal pada umumnya seperti Santa Klaus dan lain sebagainya, tapi lebih kepada arti Natal sesungguhnya, yaitu kelahiran Yesus Kristus.

Frosty the Snowman (1969)

Frosty yang merupakan manusia salju tiba-tiba hidup dan menjadi sahabat bagi gadis kecil. Mereka kemudian berjuang melawan pesulap yang serakah, yang ingin merebut topi ajaib Frosty.

Gremlins (1984)

Film ini agak berbeda dan menakutkan, sehingga mungkin tidak layak ditonton anak-anak meskipun menyajikan plot yang seru. Film horor komedi ini bermula saat seorang anak muda menerima kado berisi makhluk aneh bernama Gizmo. Dari Gizmo inilah dapat berkembang biak ratusan monster jelek perusak.

The Nightmare Before Christmas (1993)

Meski dalam suasana Natal, film ini terkesan gothic yang sarat akan warna hitam dan kelabu. Film ini mengisahkan Jack Skellington yang menculik Santa untuk mengambil alih Natal.

Olive, The Other Reindeer (1999)

Olive si anjing lucu, salah paham ketika Santa berkata ia membutuhkan bantuan rusa lain agar Natal tidak batal. Bagaimana kesalahpahamannya terjadi? Nonton saja kisah petualangannya.

Dr Seuss, How the Grinch Stole Christmas (2000)

Karakter si hijau Grinch ini didubbing oleh Jim Carrey dengan begitu hidup. Diangkat dari imajinasi Dr Seus, Grinch tampil untuk membuat Anda sekeluarga tertawa bergembira.

The Polar Express (2004)

Film yang dibintangi oleh Tom Hanks ini merupakan cerita tentang anak-anak yang diajak berpetualang naik kereta api yang dikemudikannya untuk mencari arti Natal yang sesungguhnya.

Christmas Carol (2009)

Film ini diadaptasi dari novel Charles Dickens yang mengisahkan tentang si pelit Ebenezer Scrooge (diperankan oleh Jim Carey) yang bertemu dengan tiga hantu di malam Natal.

Arthur Christmas (2011)

Di malam Natal di Kutub Utara, anak Santa yang paling muda harus menjalankan misi dadakan dengan menggunakan alat teknologi ayahnya yang canggih.

Itulah kesepuluh film animasi yang dapat Anda tonton di saat Natal Anda kali ini. Namun, Natal yang sesungguhnya bukanlah tentang Santa Klaus ataupun salju, tapi tentang arti kelahiran Yesus yaitu untuk menyelamatkan manusia dari dosa.

 

Baca juga :

10 Langkah Komitmen Berumah Tangga (Bag 2-End)

Anak Ini Nyanyikan Lagu Natal dengan Gerakan Untuk Ortunya

4 Tokoh Perjanjian Lama yang Menubuatkan Tentang Yesus

Sumber : berbagai sumber by lois horiyanti/jawaban.com
Halaman :
1

Ikuti Kami