Wow, Rayakan Natal Inggris Konsumsi Makanan Hingga 7000 Kalori

Wow, Rayakan Natal Inggris Konsumsi Makanan Hingga 7000 Kalori

Lori Official Writer
4819

Momen Natal menjadi kesempatan bagi setiap orang untuk menikmati kebersamaan dalamacara makan bersama. Biasanya menu yang dihidangkan akan cenderung variatif dengan menu utamanya adalah daging. Begitu pula dengan Inggris yang dikenal dengan menu utama Natalnya adalah kalkun dan kentang panggang.  

Menurut survei Lifesum, sebuah aplikasi penghitung kalori di Inggris, menu makananyang biasanya disantap oleh orang-orang Inggris mencapai 7000 kalori. Diantaranya lemak berkisar 69 gram dan karbohidrat sebesar 211 gram. Angka ini setara dengan 42 persen lemak jenuh dan 30 persen glukosa.

Dengan itu, wajar bila negara ini dinobatkan sebagai negara yang memiliki tradisi makan Natal yang tidak baik bagi kesehatan. Berbeda dengan negara Prancis, dimana negara ini tetap mengkonsumsi makanan sehat seperti roast chicken, foie gras dan pudding. Menu-menu ini hanya mengandung sekitar46 gram lemak dan 39 gram karbohidrat atau setara dengan 24 persen lemak jenuh dan 31 persen glukosa.

Pola makan sehat di hari Natal di Prancis juga diterapkan di Ceko yang biasanya hanya menghidangan makanan berupa sup ikan, kubis asam dan salad kentang. Sehigga lembaga survei Lifesum melalui juru bicaranya menyampaikan, “Natal adalah waktunya menikmati makanan lezat, tetapi beberapa masyarakat Eropa ternyata memiliki tradisi menu yang lebih sehat. Kami harap hal ini bisa menginspirasi menu internasional yang sehat saat merayakan Natal bersama keluarga”.

Sementara di Indonesia, kecenderungan menu makanan lebih variatif. Pasalnya setiap provinsi memiliki tradisi Natal yang berbeda. Kendati begitu, masyarakat patut menjaga pola makan di hari Natal yang kerap menggoda nafsu makan, seperti mengendalikan makanan berbahan daging yang berlebihan.


Baca Juga Artikel Lainnya:

Tips Menjaga Berat Badan di Saat Natal

Tips Agar Tetap Sehat di Saat Lembur

Jangan Biarkan Otak Rusak karena Kerja Berlebihan!

Waspada! Delapan Ancaman Lembur Bagi Kesehatan Anda

Waspada! Teh Hijau Juga Punya Efek Buruk

Sumber : Berbagai Sumber/Jawaban.com/Lori
Halaman :
1

Ikuti Kami