Sambut Natal, Gereja Katedral Jakarta Dihiasi Dekorasi Barang Bekas
Sumber: Viva.co.id

Internasional / 24 December 2013

Kalangan Sendiri

Sambut Natal, Gereja Katedral Jakarta Dihiasi Dekorasi Barang Bekas

Lori Official Writer
8837

Sekretaris Panitia Advent dan Natal 2013 Ervana Sari Ramali mengatakan, ada yang baru dengan penyambutan Natal oleh Gereja Katedral Jakarta tahun ini. Kali ini, Katedral menyambut Natal dengan beragam dekorasi dari daur ulang barang bekas. Hiasan-hiasan itu pun telah dipersiapkan menjelang empat hari sebelum Natal.  

“Kami sudah siapkan hiasan pohon Natal dari majalah bekas, kertas bekas. Selain itu, hiasan di sekitar umbul-umbul di area gereja juga dari daur ulang. Tahun sebelumnya enggak pernah daur ulang,” ujar Ervana, seperti dilansir Kompas.com, Sabtu (21/12).

Penampilan berbeda ini, kata Ervana, adalah untuk mengajak jemaat memanfaatkan kembali bahan daur ulang, dimana idenya berasal dari pihak Gereja Katedral sendiri. “Memanfaatkan barang-barang yang ada itu perintah langsung dari keuskupan,” lanjutnya.

Selain dekorasi dari bahan daur ulang, pohon Natal yang telah selesai dihiasi, Natal Katedral ini juga turut mengundang Gubernur DKI Jakarta Joko Widodo. Meskipun kehadirannya belum diketahui pasti

Hingga hari ini, Gereja yang bermuatan 4000 jemaat ini tampak sedang diperlengkapi , seperti yang terlihat di halaman Gereja Katedral sudah dipasang tenda-tenda dan lampu-lampu pohon di halaman gereja menyambut Misa Natal pada 25 Desember nanti.

Dari tahun ke tahun, Gereja Katolik ini menjadi sorotan saat perayaan Natal lantaran selalu menampilkan kesan unik setiap tahunnya, seperti tahun lalu dimana gereja menampilkan Natal dengan nuansa Batik. Keunikan yang kerap ditampilkan ini, kiranya dapat menginspirasi dan memberi teladan bagi orang-orang yang dikasihi Tuhan.

 

Baca Juga Artikel Lainnya:

3 Film Inspirasi Natal Terbaik

Presiden SBY Apresiasi Kemenangan Indonesia Atas Malaysia

Homefront, Perjuangan Sang Ayah Lindungi Putri Tercinta

Inilah Menteri Termuda Pilihan Austria yang Pertama

Kisah Haru Dibalik Kado Natal Bellaetrix di SEA Games Myanmar

SEA Games 2013: Lampaui Target, Catur Indonesia Sumbang Empat Medali Emas

Dua Negara Ini Alami Hujan Salju Pertama Saat Natal

Pikir-Pikir Deh Kerja Lembur Plus Kafein

Paus Fransiskus: Lampu Natal Refleksikan Yesus Adalah Terang Dunia

 


 


Sumber : Kompas.com/Jawaban.com/LS
Halaman :
1

Ikuti Kami